Penyemprotan Desinfektan Dan Pembagian Masker Oleh Pemerintah Desa Muara Tiku



Muratara RI NEWS- Guna mencegah penyebaran  virus  COVID-19 pemerintah desa Muara tiku kec. Karang jaya Kab.Muratara melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker ke masyarakat desa muara tiku, Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa ditengah mewabahnya pandemi COVID-19.



Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Dedi Samdepi selaku kepala desa muara tiku bersama pemerintah desa, BPD, beserta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Penyemprotan ini di lakukan di seluruh wilayah desa muara tiku terutama ditempat-tempat keramaian seperti kantor desa, tempat ibadah, gedung serbaguna dan jalan-jalan yang sering dilalui oleh warga masyarakat.



Kemudian setelah penyemprotan selesai dilakukan oleh pemerintah desa, kegiatan dilanjutkan dengan pembagikan masker secara langsung kerumah-rumah warga. Hal ini dilakukan guna memberi kesadaran kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman penyebaran virus COVID-19.



Dedi samdepi selaku kepala desa muara tiku menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika bepergian dan harus selalu menggunakan masker, kemudian menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan,  menjaga jarak ditengah keramaian, dan bagi warga yang baru pulang dari luar daerah agar memberi laporan kepada pemerintah desa dan langsung melakukan tes kesehatan di puskesmas atau rumah sakit terdekat demi mencegah terjadinya penyebaran virus COVID-19.

Jurnalis Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.