"MUDIK"Pulau Panggung terapkan Pemeriksaan Masuk Desa



Musirawas RI News -Sejumlah penumpang kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk bisa memasuki desa harus di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya.


Pengecekan suhu dilakukan di awal masuk desa Pulau Panggung. Tim Revolusi langsung memantau lokasi pengecekan suhu tubuh  pengunjung diperiksa menggunakan  pemindai suhu tubuh yakni thermal scanner.


Rozali selaku kepala desa Pulau Panggung mengatakan pengecekan suhu telah dimulai sejak Selasa (09/04/2020) Batas suhu maksimal bagi pengunjung adalah 37,5 sampai 38 derajat celsius. Untuk petugas pemeriksaan dilakukan semua perangkat desa dan relawan-relawan dari pihak puskesmas, di berlakukan sistem sif-sifan agar relawan tetap terjaga kesehatannya dalam satu sif beranggotakan 6 sampai 8 orang.


"Karena sudah ada yang pulang dari zona merah dan memang sudah terfikir dari dulu untuk melakukan kegiatan ini dikhawatirkan nanti sudah terlalu banyak yang datang dari rantau makanya kita langsung melaksanakan kegiatan ini, dan untuk semua jenis layanan dialihkan di poska pengecekan suhu ini" jelas beliau.

Pengunjung yang datang di pintu masuk bakal diperiksa badan dan barang bawaannya. Saat pemeriksaan badan, suhu tubuh ikut diperiksa menggunakan thermal scan yang diposisikan di depan antrean.

Untuk kegiatan dan pelayanan desa belum bisa dipastikan sampai kapan akan ditutup mengingat covid-19, sampai kondisi benar-benar aman ungkap kades Pulau Panggung.

Jurnalis
Ficky pramana

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.