Kegiatan Titik 0% Desa Bangun Rejo


Musirawas RI News - Demi percepat pembangunan tahap satu anggaran dana desa tahap satu kepala desa Bangun Rejo kecamatan Sukakarya melaksanakan kegiatan titik nol persen sebagai tanda akan dimulainya pembangunan inprastruktur,mengacu pada keputusan musyawarah desa serta kesepakatan antar warga maka diputuskan tiga item pembangunan yang dirasa sangat mendesak yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,ketiga item tersebut adalah sumur bor sebanyak 6 titik,drenase satu titik dan gorong gorong satu titik.


Adapun pembangunan sumur bor terdapat di setiap dusun1,2,3,4,5 dan dusun 6 agar kebutuhan akan air bersih bisa terpenuhi,untuk mengendalikan meluapnya air hujan akan dibangun Drenase sepanjang 120 meter, pembangunan terbagi menjadi 5 titik di dusun 2,3,4 dan 5.


Sedangkan untuk Gorong Gorong dibangun sebagai akses penghubung jalan lingkungan desa dan bisa berfungsi sebagai jalan usaha tani,dalam pembangunan ini Bapak Joko selaku Kepala Desa akan menggunakan sistim Padat Karya Tunai yakni mempekerjakan tenaga lokal yang ada didesa sendiri,dengan dipekerjakannya warga sendiri diharapkan bisa memberi pendapatan kepada warga dan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Dalam kegiatan titik nol hadir Bapak Camat,Babinsa,Babinkamtibmas,BPD,pendamping desa,perangkat desa dan disaksikan oleh masyarakat.

Kepala desa berharap dengan pembangunan prasarana umum tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan dapat menunjang serta mempermudah akses menuju desa yang mandiri.



Jurnalis

Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.