Titik nol Tahap 1 Desa Ngestiboga 1 Anggaran DD Tahun 2020



Musirawas Ri News- Dengan ada nya  program anggaran dana desa (DD) dari pemerintah pusat melalui kementrian PDTT sangat membantu sekali, karena  program dana desa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap seluruh  desa-desa yang ada diseluruh indonesia, program dana desa ini harus kita optimalkan penyerapannya  semaksimal mungkin, mengingat angaran dana desa  ini  bersumber dari APBN.


Ia menjelaskan  bahwa desa Ngestiboga 1 telah melaksanakan kegiatan titik Nol tahap awal pembangunan dana desa tahun 2020, kegiatan titik nol ini hadir juga camat jaya loka bapak Rizal Arika, kasi PMD ibu Ratna Yuliana, bapak Danramil jaya loka, bapak Kapolsek jaya loka, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, pendamping lokal desa (PLD) SEKDES, dan  tokoh masyarakat desa sendiri,

Pembangunan  kegiatan dana desa tahap awal desa Ngestiboga 1 meliputi. Pembangunan tanggul penahan tanah (TPT)  dengan panjang 95 meter. yang berbeda di dusun 5, yang mana berfungsi untuk mengantisipasi terjadinya longsor. Pemberdayaan  Sapi betina sebanyak 5 Ekor sapi di tahap awal sehingga dapat berkembangbiak.


Selaku kepala desa Ngestiboga 1,  ia bertekad akan berkerja semaksimal munkin demi kemajuan desa Ngestiboga 1 Saya selalu  menekankan kepada semua perangkat desa seperti sekdes, ketua BPD, kaur keungan,dan perangkat yang lain agar selalu saling berkerjasama, baik dalam segi  pembangunan maupun di segi  pelayanan kepada warga masyarakat." ungkap  kades.



Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.