Titik 0% Desa M Sitiharjo Anggaran Dana Desa Tahun 2020 



Musirawas Ri News- Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Desa M Sitiharjo
Kecamatan Tugumulyo kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan melaksankan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2020.


Dalam pelaksanaan titik nol Desa M Sitiharjo  dihadiri langsung oleh camat Tugumulyo bapak M Badrun, kasi PMD bapak Ahmat sazili, kades m Sitiharjo bapak Darmanto, sekdes bapak Amin Suwardi, Babinsa bapak Yasin, Babinkantibmas bapak Suprapdi, BPD bapak Sunarko, pendamping desa, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa setempat.



Kepala Desa M Sitiharjo bapak Darmanto mengatakan, Tahun ini Desa M Sitiharjo  melakukan empat titik pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2020 Tahap satu.“ empat titik pembangunan terdiri dari:
1. Tembok penahan tanah (TPT) panjang 81 meter yang berada di dusun 3.
2. Tiga titik jalan rabat beton yang berada di dusun 1 pajang 77 meter, di dusun 2 panjang 70 meter dan di dusun 4 pajang 50 meter. Yang mana berfungsi sebagai jalan usaha tani.
3. Penimbunan dan pengerasan jalan berada di dusun 4, pajang 122 meter.
4. Pembangunan jembatan yang berada di dusun 4,  berfungsi guna untuk memperlancar akses jalan usaha tani sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat.



Darmanto kades M Sitiharjo juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama - sama melakukan pengawasan sehingga pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan, dan hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.




Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.