"STAR" Kegiatan Titik 0% Desa Petran Jaya


Musirawas RI News - Kegiatan titik 0% tanda dimulainya pembangunan anggaran dana desa tahun 2020 desa Petran Jaya kecamatan Muara Kelingi.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh bapak Firdaus selaku camat, kasi PMD bapak Efendi S.sos, tenaga ahli (TA) bapak Edi Setiawan St, pendamping desa Sudartok, Babinsa, Babin Kantibmas, BPD, kepala desa bapak Maulana MS, perangkat desa, tokoh masyarakat dan disaksikan oleh warga.

Tetap menjunjung tinggi transparansi dalam pembangunan dan mengutamakan kepentingan yang mendasar agar pembangunan yang dilaksanakan bisa bermanfaat bagi orang banyak khususnya warga desa Petran Jaya, proses telah dilakukan melalui musyawarah kepada semua elemen masyarakat.


Tahap pertama ini pembangunan berupa

1. Pembangunan destilasi Sereh Wangi yang berfungsi untuk menunjang kebutuhan perekonomian warga karna kebutuhan akan minyak Sereh Wangi sangat meningkat baik pasar lokal maupun internasional maka pandangan jeli pemerintah desa untuk mengambil kesempatan dengan memanfaatkan lahan yang masih luas untuk memberdayakan tanaman Sereh Wangi yang kedepannya akan bisa memberikan baik lapangan kerja baru maupun sumber perekonomian baru.

2. Pembuatan Embung yang mana bertujuan untuk menyediakan stok air yang cukup untuk para petani dimusim kering dan bisa bermanfaat sebagai waduk tambang ikan serta aset pariwisata desa.


Bapak Maulana menyampaikan kepada wartawan Revolusi "pembangunan bisa berjalan lancar dan sukses tanpa kendala dan kami tetap mempekerjakan masyarakat sendiri untuk meningkatkan perekonomian, juga diharapkan terjalin kekompakan antar pemerintah desa dan semua unsur masyarakat serta BPD agar permasalahan yang ada bisa dipecahkan dengan baik".


Jurnalis

Diko

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.