SMPN 14 Rejang Lebong Laksanakan Gladi Resik UNBK


Rejang Lebong RI NEWS-Sekolah menengah pertama negeri 14 rejang lebong, yang berada di desa pal 8 kecamatan bermani ulu raya kabupaten rejang lebong provinsi bengkulu.Melaksanakan kegiatan gladi resik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni dimulai dari hari senin 02/03/2020 dan selasa 03/03/2020.

Diikuti sebanyak 152 siswa dari data yang sudah di upload sebanyak 155 siawa,dikarenakan 3 minggu sebelum di laksanakan gladi resik ini ada 3 siswa yang DO.



Saat diwawancarai Tim Media Revolusi Indonesia, Clemen Heru Winarno,S.Pd selaku waka kurikulum menyampaikan, secara teknis untuk pelaksanaan gladi resik terlaksana dengan lancar.Kita menggunakan 21 unit komputer milik SMPN 14 Rejang Lebong dengan di tambah 5 unit laptop sekolah untuk mencukupi kuota pada sesi yakni berjumlah 26 orang.Namun dalam hal ini untuk unit komputer tentu masih kurang.Sehingga kita menggunakan (menumpang) unit komputer yang ada di SMKN 4 Rejang Lebong.Dalam satu hari kita jadwalkan sebanyak 3 sesi.


Tentu harapan kami pihak sekolah dengan kegiatan gladi resik ini, anak - anak sudah mengenal langsung IT dan sistem kerjanya seperti apa.Sehingga nantinya pada saat Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK), mereka sudah memahami hal tersebut dan tidak canggung lagi.

Suroso,S.Pd selaku kepala sekolah juga menambahkan, kami dari pihak sekolah ikut memonitoring langsung kegiatan gladi resik ini.Agar nantinya apa kendala dan masalah yang dialami oleh siswa dapat kami atasi secepatnya.Ia berharap siswa benar - benar memanfaatkan momen gladi resik ini.Agar nantinya mereka pada saat menghadapi UNBK tidak terkendala lagi secara teknis.Tentu harapan kami nantinya  siswa SMPN 14 Rejang Lebong dapat lulus dengan 100% dan mencapai nilai dan prestasi terbaik "tegasnya" Suroso,S.pd. ( Fikri )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.