SMAN 1 Pendopo Barat Siap Melaksanakan UNBK



Empat lawang RI News - Himbauan dari kementrian pendidikan untuk pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada tahun 2016 dijadikan tonggak utama oleh bapak Drs Sudarsono untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya dikabupaten empat lawang.


Sekolah yang terlihat asri dan bisa menunjang mutu pendidikan yang baik seperti adanya ruang Laboratorium, Perpustakaan, ruang PSB (pusat sumber belajar) yang memiliki 25 unit komputer dengan sistem jaringan wifi serta genset sebagai penunjang pasokan listrik apabila di saat mati lampu.


Tim investigasi Revolusi mewawancarai kepala sekolah diruang kerjanya beliau menyampaikan" sekolah kami mempunyai siswa siswi yang berjumlah 852, dan guru pembimbing berjumlah 56 orang terbagi PNS 22 orang, guru honorer 34 orang, memiliki 26 RKB (Ruang Kelas Belajar) terdiri dari kelas 1 berjumlah 9 lokal, kelas 2 9 lokal dan kelas 3 8 lokal, kami juga mengikuti semua peraturan yang ditetapkan oleh kementrian8 dinas pendidikan dan selalu berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi sehingga semua kebijakan dan peraturan yang ditetapkan oleh sekolah tidak melanggar dari koridor yang ada".


Selain itu SMAN 1 pendopo barat ditahun 2019 menyiapkan peserta baik paket maupun konvensional melaksanakan UNBK disekolah, seperti paket C dan paket B, serta SMPN 1 Pendopo Barat.

Kedepannya pihak sekolah bekerja sama dengan komite berkomitmen akan terus membangun mutu pendidikan sebagai contoh bagi sekolah sekolah tingkat SMA yang lain dengan mementingkan kebutuhan siswa dan infrastruktur yang lebih baik.


Jurnalis
Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.