PERSIAPAN UNBK 2020 SMPN 4 REJANG LEBONG LAKSANAKAN SIMULASI UNBK.


Rejang Lebong RI-News Sebanyak 2.62 siswa SMPN 4 Rejang Lebong Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).


Kegiatan simulasi ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari hari senin (03/03/2020) hingga selasa (04/03/2020).

Simulasi ini dalam rangka mempersiapkan diri bagi para siswa untuk menghadapi UNBK  mendatang.

Roma Kusnadi S.H Menyampaikan selaku pihak sekolah SMPN 4 bahwa kegiatan simulasi ini di adakan di SMA 3 Rejang Lebong dikarenakan unit komputer di SMPN 4 Masih belum cukup untuk mengadakan simulasi UNBK, selain itu komputer yang ada di SMP masih menggunakan komputer lama berbeda dengan yang ada di SMA 3 ini tegas pak Roma.

Jadi besar harapan kami pada dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu bisa memberikan bantuan unit komputer agar siswa bisa belajar dengan menggunakan komputer yang ada itu sudah di usul kepada dinas yang bersangkutan.

Selanjutnya di tambahkan kepada awak media revolusi bahwa kendala siswa dalam mengoperasikan komputer dikarenakan masih kaku dalam penggunaannya. Maka dari itu besar harapan kami dari pihak sekolah agar bantuan unit komputer bisa di percepat ujar Roma Kusnadi S.H.

Zikrin S. Pd,. M.M selaku kepala sekolah SMPN 4 menambahkan dengan diadakannya simulasi ini diharapkan kelulusan mencapai 100% dan siswa bisa memanfaatkan momen simulasi ini agar tidak kaku dan terjadi kesalahan teknis dalam UNBK nantinya.

Selaku kaur Tata usaha Opta Piandi S.P juga menyampaikan kepada tim revolusi, kami dari pihak sekolah memantau langsung selama dilaksanakannya simulasi tersebut agar semua Kendala yang ada cepat teratasi agar nantinya saat UNBK berlangsung bisa berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan.

Jurnalis
Ficky Pramana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.