Pelantikan Dan pengambilan Sumpah Jabatan 56 Kepala Desa Terpilih Priode 2020 - 2026


Rejang Lebong RI News - Senin 16 - 03 - 2020 Bupati Rejang Lebong DR.H.Ahmad Hijazi S.H M.Si melantik 56 kepala desa terpilih yang ada di kabupaten Rejang Lebong, kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR kota Curup.


Dalam pelantikan tersebut hadir bapak Camat dari seluruh kecamatan, Kepala dinas, Dandim, Polres Rejang Lebong, Ketua PKK Rejang Lebong, Lurah, Tokoh Masyarakat dan semua kepala desa.


Dalam sambutan bapak Hijazi berpesan kepada Kepala desa untuk menselaraskan pembangunan desa dengan anggaran dana desa, sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat dan mengingatkan semua Kades tentang pengelolaan dana desa harus sesuai kebutuhan yang mendasar baik dibidang pendidikan, pemberdayaan, peningkatan ekonomi kerakyatan serta pembangunan fisik.

Oleh karena itu beliau menghimbau agar menyiapkan satu atau dua orang dari desa tersebut untuk di kuliahkan agar nantinya bisa membantu dalam laporan anggaran dana desa yang berbasis elektronik dengan biaya dari anggaran dana desa dan itu diperbolehkan "tegas Hijazi".

mengenai wabah virus Corona yang menghebohkan seluruh dunia beliau juga menghimbau "kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong terutama pada semua kades untuk memantau kegiatan desa yang bersifat umum,  terutama pada acara nikahan agar menyiapkan fasilitas untuk kebersihan seperti menyiapkan sabun dan tempat untuk mencuci tangan juga pada acara keramaian lainnya untuk tetap bisa menjaga kesehatan serta kebersihan tubuh sehingga memutus mata rantai penebaran virus Corona, pemerintah meliburkan semua sekolah selama 14 hari agar anak anak dapat terhindar dari penyebaran virus".

Bapak Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua mantan kades karena sudah membangun desa  yang sudah dipimpin selama ini dan beliau juga berharap agar mantan kades bisa bekerja sama dengan kepala desa yang baru agar dapat memberi masukan dan ide ide cemerlang kepada kades terpilih untuk kemajuan desa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih juga diikuti dengan pelantikan ibu ibu PKK yang baru, kedepan bisa memberikan suport kepada para kades untuk bisa lebih bekerja keras dalam membangun desa serta menjadi contoh bagi ibu ibu dilingkungan agar menjaga akhlak dan tingkah laku yang baik.

Kegiatan ditutup dengan doa bercampur haru semua peserta yang hadir, maka sahlah sudah secara kepemerintahan para kades terpilih untuk menjalankan roda pemerintah desa kearah yang lebih baik.


Jurnalis

Ficky

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.