Desa Sukowono Gotong Royong Pembangunan Jamban


Musirawas Ri News-
Masyarakat di Desa Sukowono kecamatan jaya loka bergotong royong membuat penampungan jamban, Mereka menggali penampungan jamban Kepala Desa (Kades) Bapak Eko prabowo mengatakan, gotong royong yang dilakukan itu bertujuan untuk membiasakan masyarakat hidup bersih, terutama ketika Buang Air Besar (BAB).


"Masalah jamban memang merupakan urusan masing-masing masyarakat Tapi, demi kebersihan lingkungan untuk peningkatan sanitasi warga, kami mendukung kegiatan pembuatan jamban warga tersebut, kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan program sanitasi berbasis masyarakat (STBM) di desa.

Dalam kegiatan gotong royong di desa Sukowono hadir, wakil bupati Musirawas, kepala dinas lingkungan hidup, kepala dinas perhimpunan, kepala dinas PMD, kepala dinas sosial, kepala dinas pertanian, kepala dinas Perkim, kades sukowono, Polsek jaya loka, Danramil jaya loka, serta tokoh masyarakat desa setempat.


"Saya sangat senang dan mendukung kegiatan ini karena mendidik budaya bersih di tengah-tengah masyarakat, Ingat bukan zamannya lagi kita BAB sembarangan malu dilihat orang, makanya saya juga ambil bagian memberikan contoh kepada warga dalam kegiatan gotong royong ini, " kata Eko prabowo.



Jurnalis
Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.