Bupati Bengkulu Selatan mengusulkan setiap Desa meningkatkan Tenaga Perawat Desa di acara MUSREMBANGCAM Kedurang

Bupati Bengkulu Selatan mengusulkan setiap Desa meningkatkan Tenaga Perawat Desa di acara MUSREMBANGCAM Kedurang


Bengkulu Selatan RI NEWS_ Saat menindaklanjuti   musrembangdes dari 19 desa, Camat kedurang Bintang Suradi SH mengelar acara musrembangcam yang dilaksanakan dilapangan kantor camat kedurang.

Dalam acara tersebut dihadiri bapak Bupati bengkulu selatan beserta jajarannya dan seluruh instansi dan kepala desa sekecamatan kedurang. Serta BPD dan ibu ibu PKK.

Dalam sambutannya Bupati bengkulu selatan menyampaikan langsung ditahun 2020 ini pemerintah bengkulu selatan menganggarkan 10 sampai 15 Miliar dana desa untuk mendukung pembangunan desa. Di dana ini juga bupati menyarankan agar bisa di bagi untuk program himpunan ternak indonesia terpadu, yang akan diatur semaksimal mungkin dengan cara membagi 1 ekor sapi kepada masyarakat terpilih, serta pembngunan instruktur dan fasilitas desa dan juga memberikan bantuan bibit jagung kepada para petani.

Selain itu bupati bengkulu selatan menyampaikan diprogram lain tentang pencegahan dan penanggulangan sakit. Dikarenakan masyarakat kini bnyak mengidap penyakit kronis yng rata rata masyarakat lanjut usia.

Untuk pendukung program pennggulangan sakit ini bupati bengkulu selatan meminta kepada setip kepala desa setempat untuk mengrekrut perawat honorer yang bertujuan agar siaga dalam keadaan mendesak, dan masyarakat bisa ditanggulangi langsung oleh perawat tersebut. Dalam pelaksaan ini pemerintah setempat akan mengupayakan penambahan fasilitas alat alat kesehatan serta penambahan mobil ambulan dimasing masing desa yang bisa dipergunakan oleh masyarakat setempat.

Jurnalis

Yandahari ST.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.