SMPN 21 Siap Menghadapi UN

Palembang Ri News - Menjelang ujian nasional yang tinggal 1 bulan lagi,  sekolah menengah pertama negeri (SMPN ) 21 Palembang Sumatera Selatan telah mempersiapkan segalanya dari peralatan komputer hingga memberikan tambahan belajar berupa les kepada siswa kelas 12.



Kepala SMPN 21 Palembang, Hj.Yunita Des Eka Trijaya.M.pd, mengatakan, untuk tahun ini peserta ujian sebanyak 245 siswa yang terdiri dari jurusan IPA, IPS dan Bahasa.



“Untuk lesnya sendiri diadakan pada sore hari usai jam belajar di sekolah, dengan memberikan pelajaran khusus mata pelajaran yang diujikan, agar siswa siap menghadapi ujian,” ujar Kepsek saat ditemui, Kamis (30/01/2020).



Lebih jauh Hj.Yunita Des Eka Trijaya.Mpd menjelaskan, pihaknya juga sudah menyediakan sekitar 48 komputer guna menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK), namun itu dinilai masih kurang sehingga ia berharap para orang tua siswa bisa membantu menyediakan laptop pada saat pelaksanaan UNBK nantinya.
Selain itu ia menambahkan, guna menghadapi ujian sekolah pekan depan akan mengadakan rapat dengan 40 guru yang ada di SMPN 21 palembang untuk membahas pembentukan panitia ujian dan persiapan lainnya,



“Insya Allah tahun ini kita targetkan 100 persen kelulusan,” pungkasnya.



Sementara itu,  siswa kelas 12,  mengaku telah bersiap hadapi ujian nasional dengan intens belajar, selain rutin mengikuti les ia pun melakukan pengayaan mata pelajaran baik melalui tatap muka maupun lewat internet, sehingga bisa meraih hasil yang maksimal.



“Tentunya kami akan terus meningkat belajar, agar bisa lulus,” tandasnya.



Untuk diketahui, pelaksanaan ujian nasional tingkatan SMP akan diselenggarakan pada 30 Maret sampai 4 April 2020. (Fadil)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.