SMP N 05 Palembang Perduli Akan Kebersihan Lingkungan 

PalembangRI News - Meningkatkkan lingkungan sekolah dalam hal kebersihan adalah, membuat para siswa sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, mengadakan kerja bakti antar siswa, dan membuat sekolah tersebut menjadi sekolah adiwiyata.
meningkatkan lingkungan sekolah dalam hal prestasi, mendorong siswa untuk terus belajar dalam bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan ini lah yang diterapkan oleh kepala sekolah SMP N 05 Palembang,Dra Hj.khoiriyah M,pd , beliau menegaskan Kembali himbauan dari Dinas pendidikan kota Palembang dan pemerintah Daerah kota Palembang Mengenai lingkungan dan kebersihan taman sekolah,untuk review mendukung penuh sukacita belajar atau Pembelajaran Yang Menyenangkan.



Caranya, ungkap Khoiriyah, adalah dengan membenahi infrastruktur dan kultur sekolah. Pembaruan-pembaruan dimulai dengan hal-hal kecil seperti kantin,"saya telah mengadakan rapat bersama warga yang berjualan di lingkungan sekolah dan saya tekankan kepada mereka untuk tidak menjual barang jajanan yang berkemasan plastik,karena itu sumber dari sampah sampah yg tidak bisa lebur.

Selanjutnya taman yang selalu kami rawat  bersama dgn siswa siswa supaya meraka jugalah yang mersakan kenyamanan dilingkunganya, juga tidak ketinggalan penting yaitu toilet, dengan menfaatkan tempat yang ada kami telah menambah beberapa toilet untuk di pergunakan warga sekolah ini."tambah Dra.Hj.Khoriya M.pd.kemudian kita urus, kita bersihkan bersama sama setiap kita mempergunkan. dan diharapkan akan membawa perubahan yang signifikan terhadap peningkatan kinerja sekolah dan peningkatan pendidikan.

 komitmen dari  kepala sekolah sebagai motor dari perubahan, yang diharapkan dapat mengembangkan kultur sekolah yang memperhatikan kebersihan dan keindahan." sebab  yang diberikan ini sifatnya sebagai motivasi," demikian diungkapkannya. Khoiriyah juga menyampaikan bahwa program ini akan menjadi contoh agar bisa terbuka dan menginspirasi semua warga sekolah.

Selanjutnya Dra.Hj.Khoiriyah M.pd.kedepan saya akan berkomitmen untuk tidak hanya kemampuan untuk mewujudkan  yang diperlukan,tapi juga harus  untuk melakukan perawatan.tutupnya.

Jurnalis
(Rian Fadilah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.