Pembukaan OSN/FL2SN Tingkat Sekolah Dasar Resmi dibuka.   


Palembang – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD se kecamatan sako Kota Palembang, resmi membuka ajang Olimpiade Sain Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD sederajat tingkat Kota Palembang, Senin (23/2/2020).

Kegiatan itu diikuti oleh sebelas sekolah  SD Negeri dan sembilan Swasta se kecamatan borang Kota Palembang, masing-masing sekolah menurunkan para siswa yang berbakat di bidang Olahraga maupun seni. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kota Palembang diantaranya, SD Negeri 104 Palembang. Berbagai lomba yang mereka siapkan diantaranya,  pencak silat, karate,sepak bola mini dan futsal sementara untuk seni diantaranya, tari tradisional, vokal grup dll.

Ketua MKKS SD Negeri Palembang Hj. Erwana M.pd.mengatakan, ini pelaksanaan OSN dan FLS2N tingkat SD sederajat yang pertama kalinya melibatkan secara langsung Sepak bola mini tingkat  SD Kota Palembang, dimana sebelumnya OSN dan FL2SN dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palembang.


 “Ini tantangan buat MKKS Kota Palembang untuk bisa menyukseskan pelaksanaan OSN dan FL2SN. Semoga ini bisa menjadi langkah awal bagi Siswa siswi  untuk bisa menyalurkan bakatnya berbagai olahragawan besar ,” .

Kadis pendidikan yang diwakili oleh Dareni menambahkan, bahwa suksesnya pelaksanaan kegiatan ini tidak lainnya karena adanya dukungan pemerintah melalui  sekolah. dan partisipasi orangtua siswa. “Kita tahu bahwa suksesnya pelaksanaan ajang ini tidak lain harus mendapatkan dukungan dari orang tua siswa.

Jadi kita bisa melihat bahwa dengan adanya partisipasi orangtua maka kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para orang tua siswa yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan O2SN dan FLS2N,” terangnya.


Ajang ini menurut Dareni  merupakan langkah awal bagi para siswa untuk mengikuti pertandingan di tingkat kecamatan,kota,provinsi maupun nasional nantinya. Sebab ajang ini hanya merupakan seleksi tingkat awal, siswa yang berhasil meraih juara akan lolos secara otomatis ke tingkat selanjutnya.

Kedepan Dareni berharap agar para peserta bisa tampil maksimal sehingga dapat membawa nama baik Sekolah,orang tua maupun kota Palembang  di tingkat nasional nantinya.

Kepala sekolah SD Negeri 104 Palembang Hj.Erwana M.pd.sebagai tuan rumah dan ketua penyelenggara, berharap agar kegiatan itu bisa berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala, serta semua pihak diharapkan untuk sportif dan adil dalam setiap cabang perlombaan, terutama wasit harus adil."tutupnya.

Jurnalis
( Rian Fadilah )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.