Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan di Kecamatan Topos Tahun 2020

Lebong RI NEWS - Dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan, guna menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas untuk mencapai visi misi serta tujuan dan sasaran program.Senin 10 Februari 2020 MUSRENGBANGCam tingkat kecamatan yang dilaksanakan di aula kecamatan Topos kabupaten Lebong provinsi Bengkulu. Dihadiri oleh camat, sekcam, bappeda, waka polres Lebong, kadis kesehatan,anggota DPRD Lebong, kaposek RP,danramil RP,kades se-kecamatan Topos, lurah Topos, T.A kabupaten, staf insfektorat, pendamping, sekdis dukcapil, sekdis DPMPTSP, sekdis DPP, kepsek babinkamtibmas, perangkat desa se-kecamatan topos serta lapisan masyarakat kecamatan Topos.

MUSRENGBANGCam merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat kecamatan, untuk mendapatkan masukan mengenai prioritas pembangunan yang di dasarkan dari hasil MUSRENGBANGDes. Kegiatan musrenbangcam di kecamatan topos ini, mengambil tema "Pemantapan Pembangunan Untuk Pertumbuhan Berkualitas".
Adapun dalam kegiatan MUSRENGBANGCam tersebut, menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam skala prioritas pembangunan desa dan kelurahan, serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi OPD terkait.
Hartoni, Sp. M.Si selaku camat Topos menyampaikan, mari kita tingkatkan sinegitas dalam pembangunan kabupaten lebong, kita mantapkan pembangunan untuk pertumbuhan yang berkualitas. Semoga kegiatan musrenbangcam ini, pihak OPD dapat mendengarkan langsung apa keluhan dan harapan masing-masing kepala desa dan kelurahan serta masyarakat. Sehingga nantinya ada keputusan dan kebijakan yang yang diambil segera oleh OPD terkait.
Plt kepala Bappeda Drs. Robert Rio Mantovani juga berharap kegiatan ini nantinya benar-benar memberi manfaat untuk kemajuan kabupaten Lebong khususnya di kecamatan Topos dan memberi nilai positif untuk perekonomian masyarakat. Demi tercapainya kabupaten Lebong yang maju. ( Fikri )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.