MUSRENGBANGDes Tingkat Desa Tahun 2021 Desa Kampung Baru


Rejang Lebong Ri News - MUSRENGBANGDes desa Kampung Baru kec Selupu Rejang di hadiri oleh Polres Rejang Lebong Bapak Lilik, Bhabinkantibmas Bapak Mansori, Sekcam Bapak Alhisyam, Pjs Bapak Gurwanto, pendamping desa Bapak Dedi, Bpd, ibu PKK dan perangkat desa.

Ada pun pembahasan dalam rapat tersebut dari usulan dari beberapa kadus yang di sepakati untuk di bawah keranah MUSRENGBANGCam yaitu Jembatan besi, Peningkatan insentif PKK, Posyandu, BPD dan Perangkat desa lainnya yang belum menerima insentif, pembangunn jalan siring lintas, penerangan lampu jalan, pembuatan gedung serba guna dan lapak pasar yang tertata.
Dalam kata sambutan baik dari pemerintah desa dan polres kab Rejang Lebong terselip himbauan agar masyarakat lebih menjaga keamaanan dan ketertiban dalam menghadapi pildes dan untuk para kaula muda agar di anggarkan untuk seminar kepemudaan tentang bahayanya narkoba serta pentingnya pemuda dalam pembangunan desa.
Bapak Guwanto selaku pjs menyampaikan pada awak media pentingnya regulasi yang tertib untuk mendapatkan suatu pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat desa sehingga terwujudnya ekonomi yang mandiri dan sejahterah.

Pihak BUMDES juga ingin ikut berperan aktif dalam membangun perekonomian desa seperti ususlan akan di bentuknya persatuan gorengan untuk para pedagang dan pembuatan bank simpan pinjam untuk para pedagang kecil karena di desa kampung Baru terkenal akan pasar jajanan gorengan.

Usulan usulan yang bermanfaat ini akan berlanjut di MUSRENGBANGCam sehingga dana yang tidak tercover bisa dapat teratasi oleh dana kabupaten.

Kegiatan juga di hadiri oleh mahasiswa KKN STKIP kota Lubuklinggau dan Mahasiswa UNIB provinsi Bengkulu, mereka bahu membahu untuk membantu kegiatan masyarakat baik dalam kegiatan keagaman, sosialisasi dan membantu kegiatan sekolah.


Jurnalis

Dikko Cibra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.