MUSRENBANGDes Anggaran Tahun 2020 Desa Suban Ayam


Rejang Lebong RI NEWS - Senin 10 Februari 2020 dengan tema "Suban Ayam Bersatu Menuju Desa Yang maju, Aman dan Sejahtera" desa Suban Ayam telah melaksanakan MUSRENBANGDes bertempat di kantor desa Suban Ayam.


Dalam musyawarah tersebut dihadir kades Suban Ayam bpk Ibnu Hajar beserta Sekdes bpk Doni, Babhin Kamtibnas, ketua BPD, ketua BMA, kepala dusun 1-5. Perangkat Agama, dan hadir juga perwakilan dari puskesmas, Anggota PKK dan Mahasiswa KKN dari Universitas Bengkulu dengan mahasiswa STKIP Lubuklinggau.


Dalam penyampaiannya bpk kades mewakilkan kepada sekdes Suban Ayam untuk menyampaikan hasil musyawarah yaitu bapk Doni menjelaskan bahwa sebelum diadakanya MUSRENBANGDes ini kami sudah membuat tim yaitu tim rencana pembangunan desa. Dalam pembentukan ini dilaksanakan 2 tahap yaitu, tahap pertama menerima semua usulan dari setiap dusun sedangkan tahap kedua dinamakan tahap prioritas maka tercetuslah "Suban Ayam Bersatu Menuju Desa Yang maju, Aman dan Sejahtera".

Pada tahap kedua tersebut di ambil keputusan yang prioritaa pembangunannya lebih di butuhkan. Adapun pembagunan-pembangunan setiap tersebut adalah sebagai berikut :

Dusun 1. Pembangunan Spal, pembangunan TPP(tembok penahan Dinding), dan pembangunan Jalan Rabat Beton.

Dusun 2. Pembangunan jalan Rabat Beton. Pembangunan Spal. Pembangunan TPT. 

Dusun 3 dan 4 hanya melakukan Pembangunan jalan rabat beton.

Dusun 5 pembangunan Spal. 

Dusun 6. Akan di bangun jalan rabat beton dan perehapan jalan rabat beton.

Seluruh bantuan lebih di pusatkan ke fisik yang sumber dananya dari Dana Desa, di tambah lagi oleh bpk Doni tahun ini akan di adakan pengadaan pipa untuk sarana air bersih untuk wilayah dusun 3,5 dan 6. 
 "Program kegiatan pencegahan Stunting bagi anak-anak Bekerja sama dengan pihak terkait. Hal ini berdasarkan peraturan menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi No.II Tahun 2019. Dengan musyawarah ini merupakan bentuk transparan dengan masyarakat"  kata pak Doni.

Dengan diadakannya pragram sarana air bersih dan pencegahan Stunting bapak Ibnu Hajar selaku kades Suban ayam menyampaikan. Lancarnya air bersih maka lancar juga kesehatan kita. Dan untuk program Stunting tolong di seragamkan atau di samakan programnya dengan semua puskesmas.

Selanjutnya beliau menyampaikan untuk pembangunan kita akan selesaikan di desa Suban Ayam ini "Untuk usulan pembangunan 2021 kita siapkan di tahun 2020 ini, Intinya mari kita bersatu untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada. Begitu kata pak kades dengan semangatnya.

‌Sedikit ada tambahan dari kamtibnas untuk sama monitor pilkades serempak tahun 2020 ini dan waspada terhadap pencurian bermotor dan ternak" tegasnya. (Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.