Lokakarya KKN Universitas Bengkulu dan STKIP-PGRI Lubuklinggau di Desa Kampung Baru


Rejang Lebong RI NEWS - 11 Februari 2020. Mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Bengkulu dan STKIP-PGRI Lubuklinggau melakukan agenda LokaKarya di desa Kampung Baru kecamatan Selupu Rejang  berbasis Sosial dan Pemamfaatan Sumber daya alam yang ada di Kampung Baru.

Dalam kegiatan ini mahasiswa di tuntut untuk bisa menyalurkan ilmu yang telah mereka dapat semasa duduk di bangku perkuliahan, Hal ini sesuai dengan yang disampaikan bpk yanto selaku PJS Desa Kampung Baru,  "Harapan terbesar kami sebagai masyarakat Kampung Baru dengan mahasiswa kkn ini adalah dapat memamfaatkan sumber sumber daya alam yang ada dengan ilmu yang mereka punya agar masyarakat dapat mencontoh setelah mereka menyelesaikan program KKN" ujar pak Yanto.

Dalam acara tersebut hadir perangkat desa kampung baru, Ibu-ibu PKK, Pengurus masjid, kadus dari setiap dusun, ketua karang Taruna. Dan warga kampung baru. Warga sangat antusias dengan  adanya mahasiswa kkn ini, selain programnya yang bersifat sosial dan memamfaatkan sumber daya yang ada, masyarakat sangat terbantu dengan mahasiswa ini, seperti gotong royong pembuatan tempat sampah, kerjasama pemasangan stiker pemilihan kepala desa dan lainnya.

Dari wawancara singkat yang dilakukan tim Revolusi kepada mahasiswa KKN baik itu dari UNIB dan STKIP-PGRI, mereka menyampaikan program unggulan mereka, Mahasiswa UNIB menyampaikan program Unggulan mereka adalah CeBu (Celengan Bambu), Penyuluhan tentang perlindungan perempuan dan anak, pembuatan POC ( Pupuk Organik Cair) dan perayaan hari besar islam, dan lain-lainnya ungkap Hendra selaku kordes.  Mahasiswa STKIP menyampaikan kepada tim revolusi bahwa program unggulan mereka adalah untuk membantu masyarakat kampung baru agar bisa mandiri dengan memfaatkan sumber daya yang ada baik dari sumber daya manusia dan alamnnya tegas salah satu mahasiswa KKN STKIP. ( Ficky Pramana).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.