Kegiatan MUSRENGBANGCam di Kecamatan Rimbo Pengadang


Lebong RI NEWS - Sesuai dengan undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan tercantum dalam undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. MUSRENGBANGCam merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan, untuk mendapatkan masukan mengenai prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Selasa,11 februari 2020 kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan di kecamatan topos yang berlangsung di "Dayang Reginang Resort" yang berada di desa teluk dien kecamatan rimbo pengadang kabupaten lebong provinsi bengkulu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Bappeda beserta staf, kasat binmas polres, danramil, kapolsek, kades se-kecamatan rimbo pengadang, lurah rimbo pengadang, Sekdis kesehatan, Sekdis pertanian, kadis ketenagakerjaan, PMDSos, DLH, BPBD, T.A, satpol pp, Kepsek, pendamping, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, kelompok tani dan lapisan masyarakat kecamatan Rimbo Pegadang.
Masing-masing kepala desa, lurah, kepala sekolah, mengusulkan dan memaparkan program-program yang menjadi kebutuhan dalam skala prioritas di wilayah masing-masing. Hal tersebut langsung ditanggapi oleh OPD terkait. Namun sangat di sayangkan dinas pendidikan dan kebudayaan yang tidak hadir, mengingat pendidikan itu sangat-sangat penting.

Dalam hal ini Plt kadis Bappeda Drs.Robert Rio Mantovani siap untuk memfasilitasi untuk membuat jadwal pertemuan khusus, antar kepala sekolah dengan kadis pendidikan dan kebudayaan. Ia juga menyampaikan untuk segala usulan program, semuanya kita tampung dan akan kita bahas nanti di musrenbangkab dan akan kita sahkan bersama nanti disana.

Lasmudin, SH selaku camat Rimbo Pengadang menyampaikan, melalui musrenbang kecamatan Rimbo Pengadang ini mari kita mantapkan pembangunan di kabupaten lebong khususnya kecamatan rimbo pengadang.Tentu harapan kami kecamatan rimbo pengadang, apa yang kami usulkan dapat diakomodir di APBD. Dalam hal ini pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dapat menunjang perekonomian masyarakat, dan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat rimbo pengadang. "Saya selaku camat akan berjuang semaksimal mungkin demi terciptanya masyarakat yang makmur dan sejahterah", tegas Lasmudin, SH. ( Fikri )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.