Kabar Buruk WNI Kena Virus Corona di Negeri Singa


Jakarta - Kabar buruk datang dari negeri singa. Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia dinyatakan positif virus corona di Singapura

Dalam konferensi pers pada Selasa (4/2/2020), Kementrian Kesehatan Singapura mengumumkan enam kasus baru untuk wabah virus Corona. Enam kasus baru ini terdiri dari empat orang yang melakukan kontak dengan rombongan turis asal China dan dua orang lainnya yang baru dipulangkan dari Wuhan ke Singapura.

Dilansir Channel News Asia, Kementerian Kesehatan Singapura menyebutkan bahwa rombongan turis China itu tiba di Singapura pada 22 Januari lalu. Sehari setelahnya mereka mengunjungi sebuah toko produk kesehatan di Cavan Road, Singapura.Rombongan turis itu juga mengunjungi beberapa lokasi lainnya.

Rombongan turis China itu sempat melanjutkan perjalanan ke Malaysia antara 24-26 Januari lalu, sebelum kembali ke Singapura melalui Woodlands Checkpoint pada 27 Januari dini hari. Mereka terbang dari Terminal 1 Bandara Changi pada 27 Januari pagi hari, sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Laporan The Straits Times menyebut rombongan turis itu telah kembali ke China.

"Kementerian Kesehatan telah memulai pelacakan kontak untuk mengidentifikasi individu-individu yang melakukan kontak dekat dengan kasus-kasus ini, sehingga dalam memagari dan membatasi penyebaran lebih lanjut," tegas Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong.

Enam pasien baru itu terdiri atas dua wanita Singapura yang bekerja di Yong Thai Hang, sebuah toko produk kesehatan yang banyak didatangi turis asal China. Dua wanita berusia 28 tahun dan 48 tahun itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke China.



Keduanya dinyatakan positif virus corona secara berurutan pada Senin (3/2) malam dan Selasa (4/2) pagi waktu setempat. (net)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.