Dinas Kesehatan Lebong Siap Realisasikan Usulan di MUSRENGBANGCam Rimbo Pengadang


Lebong RI NEWS - Dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan di kecamatan rimbo pengadang kabupaten Lebong provinsi Bengkulu, pada Selasa 11 Februari 2020. Terdapat beberapa usulan yang tertuju ke dinas kesehatan.

 Dalam hal ini kepala dinas kesehatan Rachman, SKM. M.Si melalui Sekretaris dinas kesehatan EROPA, SKM menyampaikan dari hasil musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan di kecamatan Rimbo Pengadang "Kami dari dinas kesehatan merespon baik hasil yang disampaikan oleh kecamatan. Dalam hal ini  kami dari dinas kesehatan akan merealisasikan apa yang telah diusulkan pada MUSRENGBANGCam ini. Salah satunya usulan dari desa Tik Kuto, mengenai kekurangan bidan. Dalam hal ini kami akan merealisasikan bidan desa untuk desa Tik Kuto dalam waktu dekat, melalui kepala puskesmas" tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh kepala puskesmas, agar kiranya mengecek kembali personil yang ada di lapangan. "Sehingga kita tahu personil kita apa ada yang kurang atau kendala apa yang terjadi dilapangan. Nanti datanya itu dinaikkan ke dinas kesehatan, dalam hal ini melalui kepegawaian, sehingga kami bisa peta-petakan.Kalau kepala puskesmasnya tidak turun kelapangan melihat kondisi di lapangan, ya kami tidak tahu.Jadi untuk kedepannya mari tingkatkan lagi sinergitas kita" lanjutnya.

Menanggapi hasil MUSRENGBANGCam ini, kami juga akan meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan dan juga untuk status Puskesmas Rimbo Pengadang. Sesegera mungkin akan kami realisasikan.

Ditahun 2020 ini juga, Dinas kesehatan mempunyai progres untuk membangun rumah dinas, untuk para medis. Sesuai dengan rencana kami, melalui anggaran DAK ada 4 fisik pembangunan rumah dinas pustu kesehatan dan 1 unit Public Safety Center (PSC) atau layanan cepat tanggap darurat kesehatan.Insyaallah ditahun ini juga akan kita realisasikan"tegasnya" Eropa,SKM.

Lasmudin, SH selaku camat Rimbo Pengadang, mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan yang telah menanggapi dan merespon cepat keluhan yang ada di kecamatan rimbo pengadang ini. Tentu hal seperti inilah yang kami butuhkan.Ketika usulan itu benar-benar kebutuhan di masyarakat, agar kiranya cepat untuk ditanggapi.( Fikri )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.