Sosialisasi Tahapan Pengisian BPD Kabupaten Muratara Tahun 2020

Muratara RI News - Sosialisasi  Tahapan pengisian badan permusyawaratan desa (BPD) yang di selenggarakan di balai pertemuan taman Wisata kebun bunga simpang Nibung Rawas.


Acara tersebut dihadiri bapak kepala daerah kabupten Murata H.Sarif Hidayat selaku bupati Muratara dan dihadiri Ibu kepala dinas PMD kabupaten Muratara HJ.Gusti Rohmani juga hadir kapolres dan bapak Kodim  kabupaten Muratara.
Acara sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Murata Bapak H.Sarif Hidayat yang memaparkan pentingnya peran serta BDP dalam kemajuan desa, acara tersebut dihadiri 82 kepala desa se Kabupaten Muratara dan diikuti 500 anggota panitia pelaksana pemilihan BPD dari 82 desa.



Sosialisasi dipandu bapak Arman anggota PMD kabupaen guna untuk memberi masukan kepada seluruh anggota panitia pelaksana pemilihan BPD.


Yang pertama penitia harus memberi tahu kepada balon BPD harus melengkapi syarat yang telah diatur melalui  PERBUP balon BPD.
1. harus berpendidikan minimal SMP sederajat

2.harus mengambil SKCK .dan surat keterangan dari pengadilan bahwa balon BPD belum dan tidak pernah bermasalah dengan hukum.

3.tidak pernah memakai narkoba jenis apapun.

4.berusia minimal 20 tahun.

5.dalam satu desa diharuskan satu(1) BPD perwakilan perempuan.


Didalam peneriman berkas pendaptaran panitia harus jeli dan teliti jangan sampai melanggar atau keluar dari aturan yang ada.

Jurnalis

Samsi Asmar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.