MUSRENGBANGDes Desa Kayu Manis Pembahasan Anggaran Dana Desa Tahun 2020

Rejang Lebong, RI News - Kegiatan rutin seluruh desa yaitu MUSRENBANGdes yang sudah di laksanakan di kecamatan Sindang Kelinggi Desa Kayu Manis Selasa 28/01/2020, semua usulan masyarakat yang akan di prioritaskan dengan Dana Desa meliputi lapangan serba guna, gapura, drainase, jalan rabat beton lingkungan, jalan lapen penghubung desa, pengerasan, perpustakaan, papan nama untuk struktur Desa, kemudian pemberdayaan yang meliputi, penanganan Stanting, beasiswa Universitas Pat Petulai (UPP) dan pelatihan kepemudaan tepat guna. Semua infrastruktur dan pemberdayaan akan di anggarkan dalam APBEDES Tahun 2020.

Acara tersebut tidak terlepas dari dukungan Bapak Camat Firdaus Affandi, sekcam Bapak Sugeng, kepala Desa Bapak Candri Sumarja SE, babinsa, babinkamtibmas, P3MD, PLD, TA kabupaten, konsultan, tokoh agama, tokoh masyarakat, cerdik pandai dan masyarakat. selain daripada kegiatan tersebut antusias masyarakat salah satu rutinitas pemerintah desa dan masyarakat yaitu kegiatan Jum'at bersih gotong royong membersihkan lingkunggan agar terlihat lebih indah.

Selaku pejabat sementara (PJS) Bapak candri menggucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah karena dengan adanya program yang bersumberkan dana desa semua masyarakat bisa merasakan langsung manfaat dari pembanggunan tersebut. Walupun hanya melanjutkan pada tahap akhir beliau "Saya akan selalu mensupor dan menghimbau kepada seluruh warga agar lebih menjaga dan melestarikan program pemerintah karena bantuan tersebut sangat mensejahterakan seleuruh desa "tuturnya beliau juga mengapresiasikan kepada Team investigasi Media REVOLUSI dengan adanya pelatihan kepemudaan akan menambah tingkat kecerdasan secara berkelanjutan dan tepat guna, ujar beliau saat di lokasi gedung BUMDES.

Jurnalis

Linda

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.