SMK N 1 Lubuklinggau Sukses Gelar Ujian Semester Berbasis Android dan Komputer

Lubuklinggau Ri News - SMK N 1 Lubuklinggau membuat terobosan baru di dunia pendidikan. Terobosan tersebut berbentuk ujian menggunakan sebuah smarphone atau hp android, kali ini yang di laksanakan adalah ujian PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil tahun pelajaran 2019/2020.
"Hal tersebut yang kita lakukan selain pengawasan lebih efektif nilai ujian tiap siswa bisa langsung diketahui setelah ujian, serta lebih hemat biaya  dibanding ujian menggunakan kertas," Ujar Kepala kesiswaan.
Dalam kegiatan ujian tersebut ada 1.205 siswa-siswi yang mengikuti ujian semester ganjil tersebut. Terdiri dari 15 lokal kelas, yang menggunakan hp android sebanyak 725 siswa mengunakan 10 ruangan kelas, dan 480 siswa - siswi menggunakan komputer di ruangan lab terbagi dari 5 ruangan dan ujian PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil terbagi tiga sesi yakni sesi pertama kelas 10 pelaksanaan nya 8 hari, sesi kedua kelas 11 pelaksanaannya 6 hari dan sesi ketiga kelas 12 pelaksanaannya 5 hari,"  ungkap Kepala kesiswaan Ibu Emmy Pancawati, SE. M.Ak.
PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil tahun 2019 ini ada terobosan berbasis android dan komputer, good bey paper, ini untuk mempersiapkan para peserta didik untuk mengikuti tuntutan zaman perkembangan Iptek yang begitu cepat dan inovasi pembelajaran di tempuh dalam rangka mempersiapkan peserta didik menhadapi perkembangan dan pembaharuan di masa akan datang yang terjun langsung di dunia usaha dan dunia Industri," Ujar kepala  SMK N 1 Lubuklinggau Bapak Vugo.

Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.