SMA Negeri 1 Pobar Tingkatkan Mental Spiritual di Bidang Keagamaan


Empat lawang RI NEWS - SMA negeri 1 pobar yang dipimpin oleh Kepala  sekolah bapak Drs. Sudarsono tingkatkan Bina Mental Spiritual Siswa siswi.

Kegiatan SMA 1 pobar dikalangan pelajar SMA Kabupaten Empat Lawang menjadi sarana penting membina keimanan mental Spiritual generasi muda Indonesia, kegiaatan ini dihadiri beberapa sekolah SMA di kabupaten Empat lawang yaitu :

1. SMA Negeri 1 Pobar sebagai tuan rumah, 2. SMK 2 kecamatan pendopo,
3. SMA 1 kecamatan Muara Pinang,
4. SMA 1 kecamatan Sikap Dalam
5. SMA 1  kecamatan Ulu Musi.
Melalui Dr Maki, Dr Rati, Khairula, S.Ag, Azhari, S.Kep.MM, Arapat Andesta dan Moch Sirojudin SH, siswa siswi dapat menanamkan pengalaman dan pengetahuan siswa tentang pelajaran keagamaan.

Mereka mengajak siswa SMA agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sebab waktu selama proses belajar di sekolah tidak cukup untuk memperoleh pengetahuan dan memperdalam tentang keagamaan.

Selain kegiatan tersebut siswa mendapat pengembangan potensi diri tentang akhlak serta problem remaja dan solusinya menurut ajaran Islam.
Pentingnya pembelajaran Ahlakul Karimah kepada para siswa untuk menjadi bekal dalam menghadapi berbagai persoalan sosial dan kemasyarakatan di lingkungan sekitar.

Mereka berharap para siswa dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk saling bertukar informasi dan belajar mengenal teman dari sekolah lain serta menjalin silaturahmi.
Sementara itu,salah satu penyelenggara mengajak siswa siswi SMA untuk meningkatkan semangat belajar khusus di bidang keagamaan sebagai bekal menghadapi tantangan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi.

Siswa peserta Pesantren Ramadhan tidak hanya memperoleh teori, tetapi bisa praktik langsung terhadap materi ilmu agama diberikan narasumber.

Jurnalis

Yopin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.