Pelatihan Kepala Desa Perangkat Desa Sekecamatan Jayaloka di Desa Margatani



Musirawas Ri News- Sebanyak 10 kapala desa dan perangkat desa sekecamatan Jayaloka mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas sebagai kepala desa yang di selenggarakan di desa margatani sabtu (14-12-2019).

Acara tersebut di buka secara resmi oleh camat Jayaloka bapak Rizal Arika, dalam kegiatan itu turur hadir babinsa Jayaloka, babhinkamtibmas, kasi PMD, pedamping desa, serta perangkat desa lainnya.
Dalam sambutan bapak Rizal Arika mengapresiasi di adakannya kegiatan itu. Dia berharap, melalaui pelatihan tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi para kepala desa dalam upaya meningkatkan kapasitas keilmuan dan wawasan tentang pemerintah desa.


"Bahwa desa merupakan subyek sekaligus objek pembangunan. Dimana peran aparatur desa yakni kepala desa sangat signifikan dalam konteks pembangunan di desa," ucapnya.

"Libatkan komponen masyarakat dalam pembuatan rencana pembangunan desa, Kemudian apa yang ada dalam perencanaan tersebut dikerjakan secara bersama - sama dengan masyarakat. karena ini lah bentuk riil dari pelayanan kita kepada masyarakat." pungkasnya.

Jurnalis

Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.