Jalan Usaha Tani Upaya Pemerintah Desa Lemeu Pit Wujudkan Kebutuhan Petani

Lebong RI NEWS - Jalan merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi petani. Sangat jelas bahwa jalan adalah hal yang sangat-sangat berpengaruh kepada siapapun dan hal apapun terutama ekonomi masyarakat.
Memanfaatkan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui KEMENDes, DD tahap 3 tahun anggaran 2019, pemerintah desa Lemeu Pit kecamatan Lebong Sakti kabupaten Lebong bangun Jalan Usaha Tani (JUT) dengan panjang 190 meter dengan lebar 2 meter yang berada didusun 1 untuk pekerjanya, masyarakat Lemeu Pit itu sendiri.
Veri Kordeni selaku ketua TPK saat diwawancarai tim Media Revolusi Indonesia menyampaikan, pembangunan jalan usaha tani ini merupakan upaya pemerintah desa untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat desa Lemeu Pit. Selama ini masyarakat sangat terkendala dengan akses yang kurang memadai, kerap kali mereka harus bersusah payah melalui jalan setapak untuk mengangkut hasil bumi.Hal tersebut membuat hasil pertanian terhambat. Syukur alhamdulillah pemerintah desa sangat-sangat memikirkan hal ini.
Selaku kepala desa Beni Paryanto yang saat itu juga berada dilokasi pembangunan, guna mengawasi langsung kegiatan pembangunan agar anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah ini benar-benar dibuat sebagus mungkin (tidak asalan). Kita ingin Jalan Usaha Tani (JUT) ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam jangka panjang. Sehingga terciptanya mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan. Dalam hal ini untuk mendorong perekonomian masyarakat desa Lemeu Pit yang lebih baik lagi. Jalan usaha tani ini juga kita manfaatkan untuk mengawasi dan mengontrol sumber air pamsimas yang juga berada diarea ini. Demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat desa Lemeu Pit .

Anggri Yanto selaku sekdes juga menambahkan, semoga kegiatan pembangunan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan seluruh lapisan masyarakat desa Lemeu Pit. Sehingga tercapainya cita-cita pemerintah desa untuk masyarakat desa Lemeu Pit yang maju, makmur dan sejahterah. (Fikri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.