Desa Bungin Lanjutkan Pembangunan Tahap 3 Dana Desa Tahun Anggaran 2019




Lebong RI NEWS - Setelah sukses merealisasikan anggaran dana desa tahap 1 dan tahap 2 tahun anggaran 2019, desa Bungin kecamatan Bingin Kuning kabupaten Lebong provinsi Bengkulu. Melanjutkan kegiatan pembangunan irigasi sepanjang 147 meter yang berada diantara dusun 1 dengan dusun 2.

Sandi Perwira selaku kaur perencanaan saat diwawancarai tim Media Revolusi Indonesia menyampaikan, irigasi merupakan salah satu kebutuhan masyarakat desa Bungin. Dengan memanfaatkan anggaran dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, kita wujudkan kebutuhan masyarakat desa bu
ngin. Dengan pembangunan irigasi ini kita harapkan dapat mempermudah petani untuk mengairi area persawahan, memperlancar aliran air ke area persawahan, menjaga keseimbangan pengairan lahan persawahan dan juga sebagai sarana pendukung ketahanan pangan. Sehingga dengan adanya pembagunan irigasi ini nanti dapat membantu masyarakat dalam hal peningkatan ekonomi.

Yuswan Edi selaku kepala desa, menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat apa yang telah dibangun di desa bungin ini. Agar dapat kita manfaatkan dalam jangka panjang, mengingat membangun itu tidak mudah.Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi anggaran dana desa ini, agar dalam penggunaannya selalu tepat sasaran. Sehingga manfaat dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah melalui kemendes PDTT ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat Bungin.
Dengan adanya anggaran ADD dan DD ini pemerintah desa Bungin dapat terus membangun baik fisik maupun non fisik.Semoga desa bungin kedepannya menjadi desa yang maju dan mandiri. (Fikri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.