SMA Negeri 1 POBAR Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Empat Lawang RI NEWS - Peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW SMA Negeri 1 Pendopo Barat dilaksanakan di halaman sekolah SMA Negeri 1 Pendopo Barat, Jum'at 8 November 2019 dengan tujuan agar siswa-siswi bisa terus mengingat sosok tauladan Nabi besar Muhamad SAW dan juga menjadikan sebagai suri tauladan yang baik.

Hadir pada acara itu ketua komite, kepala sekolah SMAN 1 pendopo barat, bapak Drs Sudarsono, ustad Iskandar sakil beberapa tamu undangan seluruh dewan guru dan siswa-siswi  SMA Negeri 1 pendopo barat.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 tersebut diisi dengan berbagai agenda yang dimulai pembacaan  ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh saudara Ariansyah dengan sari tilawah yang di bacakan oleh Riskiyyah putri dan Husein Asri.
Laporan ketua panitia yang disampaikan oleh  saudara Irwansyah, penampilan Nasyid sangar bukit batu SMA Negeri 1 Pendopo Barat, penyampaian sejarah singkat Nabi Muhamad SAW yang disampaikan oleh saudara Riski Anugrah, sambutan kepala sekolah SMA Negeri 1 Pendopo Barat yang disampaikan langsung oleh bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 pendopo barat bapak Drs. Sudarsono.
Penampilan narawis dari sangar bukit batu SMAN 1 pendopo barat, hikmah Maulid Nabi yang disampaikan oleh Ustad Iskandar Sakil, dan beberapa pertanyaan berhadiah.


Kegiatan itu sengaja dilaksanakan dalam rangka meningkatkan akhlak siswa-siswi, “Dengan kegiatan ini mudah-mudahan khususnya anak-anak SMA Negeri 1 Pendopo Barat jadi Berakhlakulkarimah, intinya dengan peringatan itu diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Pendopo Barat bisa meneladani semua akhlak dan sifat-sifat Rasullullah SAW. Sebab untuk zaman yang semakin maju ini, jika kita tidak kuat iman, maka ilmu yang didapatkan menjadi tidak ada artinya. “Jadi apalah artinya ilmu itu, ”Oleh karena itu, peringatan maulid juga sebagai ajang untuk meningkatkan dan membentuk karakter anak didik agar lebih berkualitas, dalam artian bisa berprestasi di bidang keilmuan umum namun juga tidak melupakan agama. “Itu adalah tujuan dari sekolah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Untuk mewujudkan anak-anak yang berakhlakulkarimah pihak sekolah sebagai guru memang dituntut untuk benar-benar berimbang dalam memberikan pendidikan, sebab output peserta didik itu nantinya ditentukan dari input yang di ajarkan oleh guru, menunjang bagi anak-anak kita untuk memberikan contoh-contoh yang terbaik anak-anak beradab.

Akhir dari kegiatan acara langsung ditutup dengan doa dipimpin langsung oleh ustad Iskandar Sakil, acara berjalan dengan lancar sesuai dengan Perencanaan dan harapan bersama.

Jurnalis

Yopin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.