Realisasi Pembangunan Desa Sungai Gedang Singkut ADD dan DD Tahun 2019

Sarolangun RI NEWS -  Program pemerintah untuk memajukan tumbuh kembangnya desa baik dari segi pembangunan maupun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kementerian desa maka di anggarkan dana desa setiap tahunnya.
Desa Sungai Gedang Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Jambi yang di pimpin oleh Bapak Agus Kuswanto selaku Kepala Desa dan Sekeretaris Desa Bapak Sunarto yang di sambangi oleh tim Revolusi di  kediamannya mamaparkan apa saja yang di bangun dan tantang kegiatan di desa.
Dalam anggaran dana desa tahun 2019 desa Sungai Gedang membangun Drainase atau siring sepanjang 700 meter dan 138 meter yang terbagi di dusun 1 dan dusun 2.
Rabat Beton sepanjang 255 meter dan lebar 3 meter. Sumur Bor sebanyak 7 unit yang terbagi di setiap dusun, serta 1 unit MCK yang terletak di dekat masjid dan berfungsi sekali untuk kepentingan di masjid.

Luas wilayah desa Sungai Gedang 14,02  ribu hektar dan jumlah jiwa 3512 jiwa serta jumlah kepala keluarga (KK) sebanyak 945 KK, demi untuk memajukan usaha di desa Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di tahun ini mempunyai anggaran sebesar 70 juta rupiah yang usahanya bergerak di bidang pelaminan uang tersebut di peruntukkan membeli peralatan pelaminan serta perlengkapan lainnya. Pengadaan wifi juga sekarang sudah selesai dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat dan juga pengadaan buku-buku perpustakaan desa sudah terealisasi semuanya.

Harapan bapak kepala desa semoga apa apa saja yang di bangun bisa di jaga bersama-sama dan di manfaatkan bersama-sama demi tercapainya sumber daya manusia yang hakiki dan bisa bersaing demi kemajuan bersama serta kegotong royongan yang kompak.

Jurnalis

Rizzani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.