Pretest PKP Guru SD dan SMP Sekabupaten Empat Lawang di Adakan di SMK Negeri 2 Pendopo



Empat Lawang RI News - Pretest program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) yang dihadiri oleh 240 guru terdiri dari guru SD dan guru SMP sekabupaten Empat Lawang merupakan program yang diselenggarakan oleh direktorat jenderal GTK kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas GTK di Indonesia melalui program peningkatan kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi (PKP).

Program Pengembangan Keprofesian berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan.

Acara yang dihadiri oleh proktor bapak Abdul Latif, S.Pd.i, teknisi  bapak M Rayuddo Sandeta P, S.Pd, bapak Anggi Prayogo, S, Kom, bapak Doni Hadi Hagur, S.Pd, kepala sekolah SMKN 2 Pendopo bapak Mahsun, S. Ag, M.Pd, wakil bidang kurikulum bapak Alex Efriansyah, M.Pd program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS).
Keterampilan berpikir tingkat tinggi adalah proses berpikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, menganalisis dan membangun hubungan dengan melibatkan  aktivitas mental yang paling dasar yang sebaiknya dimiliki oleh seorang guru professional.

Jurnalis

 Deni

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.