PKK Kecamatan Paiker Gelar Bina Wilayah di Desa Muara Sindang

Empat lawang RI. News - Ketua PKK kecamatan Pasma Air keruh Ibu HJ. Intan Indera, SE di dampingi oleh Ibu Siti Nurazizah, S.Pd ketua pokja 1, Ibu Tri Marlena, S.Pd ketua pokja 2, Ibu Rika Ambar Sari, S.Pd Ketua pokja 3, menggelar Bina wilayah di desa Muara Sindang Kecamatan Pasma Air Keruh kabupaten Empat Lawang.

Dalam Kesempatan Bina Wilayah Ketua team Penggerak PKK kecamatan Hj intan Indera, SE mengatakan kegiatan bina wilayah ini sangatlah penting dilakukan karena akan ada dampaknya terhadap kualitas hidup masyarakat sehingga kegiatan tersebut dapat menggerakkan kader-kader PKK dalam menjalankan 10 program PKK di wilayahnya.

Untuk itu pembinaan kader-kader PKK sangatlah penting, program yang ada terus berjalan menggerakan masyarakat agar menyadari pentingnya pola hidup sehat yang ada dalam 10 program”ungkap ibu Hj Intan Indera, SE selanjutnya gerakan PKK dengan 10 program pokoknya telah menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat segenap pelosok desa.

Sepuluh program itu dalam implementasinya senantiasa mengikutsertakan masyarakat secara aktif mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pengendalian dan pemeliharaan, jika semua diterapkan 10 program PKK itu semua kunci keberhasilan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat hingga menyentuh pola asuh dan gizi bagi masyarakat,” ungkap ibu Hj Intan Indera, SE dalam kunjungannya.

Ibu kepala desa Muara Sindang ibu Bendi Asmawati yang menjabat sebagai ketua pkk desa dan didampingi Ibu Selpi Karolida sebagai sekretaris PKK desa berserta rombongan lainnya menyambut baik kedatangan ketua dan rombongan yang datang dari kecamatan, untuk pembinaan di PKK desa muara sindang mulai dari posyandu, Bina Keluarga Lansia, hingga Bina Keluarga Balita sudah ada tiga penyempurnaan dalam mengelola program dan kegiatan sehingga setiap Pokja harus lebih maksimal lagi dan menambah inovasi agar lebih aktif menggali kreatifitas program, harus lebih aktif menjalankan program-program PKK dan kreatifitas inovasi yang dibutuhkan.

Ketua team Penggerak PKK desa Muara Sindang ibu Bendi Asmawati menjelaskan untuk merealisasikan program PKK kita harus berupaya maksimal Mulai dari Bina keluarga balita, Bina keluarga Lansia hingga Posyandu dan rumah contoh kita siapkan, kita sudah maksimal menyiapkan program-program PKK didesa kami, kedepan kita akan terapkan inovasi terang  ibu Bendi Asmawati kepada team I bina wilayah tingkat kecamatan.

Setelah melakukan pelatihan di rumah bapak kepala desa muara Sindang mereka langsung melakukan peninjauan ke lapangan agar kader PKK lebih aktif dalam pembinaan di desa.

Jurnalis

Yopin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.