Realisasi Tahap 2 DD dan ADD Desa Balai Butar Anggaran 2019

Rejang Lebong RI News - Pembangunan tahap 2 sukses dilakukan di desa Balai Butar dan telah di sertifikasi oleh pihak-pihak yang terkait, bangunan tahap 2 meliputi Jalan Lingkungan sepanjang 330 meter, Jalan Rabat Beton sepanjang 200 meter dan lebar 1,5 meter, Drainase sepanjang 388 meter.

Fungsi Jalan lingkungan untuk mempermudah akses kegiatan masyarakat di desa Balai Butar, Rabat Beton berfungsi sebagai untuk membantu perekonomian masyarakat seperti mengangkat hasil panen warga, memperlancar aktivitas masyarakat berkebun dan akses transportasi, dan fungsi dari Drenase yaitu digunakan memperlancar untuk saluran air di setiap rumah warga.

Desa Balai Butar dipimpin oleh Bapak Alamsiar, SE, Sekdes Bapak Junaidi, Kaur Keuangan Bapak Junaidi, Kepala BUMDes M. Alifudin.

Sertifikasi di hadiri oleh tim Kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, epala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan di saksikan oleh masyarakat.

Menurut penjelasan Bapak Alamsiar, SE "Pekerjaan dilakukan oleh warga sendiri untuk membantu perekonomian masyarakat dan pembangunan fisik yang dilakukan telah melalui musyawarah pada masyarakat supaya fungsi dan manfaatnya akan di rasakan oleh warga itu sendiri, juga HOK telah di bayarkan sesuai  PERBUB yang berlaku"
"Kalau untuk ADD kami membuat Bangunan serba guna yang di sesuaikan dengan ADD anggaran 2019 dan akan di lanjutkan lagi di ADD 2020 mendatang, karena bangunan serba guna ini sangat di butuhkan oleh masyarakat". Ujar Bapak Alamsiar, SE. (Suryani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.