Header Ads

Pemilihan BPD batu bidung masa bakti 2019-2025 seperti pemilihan umum



Empat Lawang RI news Selasa 8 Oktober 2019 pemilihan secara langsung calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2019-2025, diselenggarakan pihak Pemerintah Desa batu bidung kecamatan ulu Musi Kabupaten empat Lawang,pemilihan Anggota BPD ini dilaksanakan layaknya pemilihan umum,Pemilihan ini transparan dan langsung disaksikan masyarakat Desa batu bidung kecamatan ulu Musi kabupaten empat Lawang.

Sesuai aturan Permendagri No. 110/2016 tentang Badan Pemberdayaan Desa (BPD) pengisian anggota dilaksanakan oleh panitia yang ditetapkan dengan keputusan kepala desa,peraturan daerah kabupaten empat Lawang nomor 36 tahun 2008 tentang badan permusyawaratan desa(BPD), surat edaran bupati nomor 140/466/VI/Dpmdp3A, surat edaran camat nomor 140/548/UM/tentang pemilihan badan permusyawaratan desa (BPD),proses pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa batu bidung Kecamatan ulu Musi Kabupaten empat Lawang pemungutan dan penghitungan suara tertib, berjalan dengan lancar.
 Pemilihan digelar pada Selasa, 8 Oktober 2019 sekira pukul 08.30 WIB sampai selesai, bertempat di Desa batu bidung jumlah calon BPD ada 6 orang yaitu Rika, Dandi a, Supardi, Yogi, Burhanuddin,Junita, sementara untuk TPS cuma 1 TPS untuk saksi bapak Agus Salim, bapak Bambang, bapak Hendra, untuk panitia Ketua panitia musdi, sekretaris Tarmizi anggota zaitul Amri,Siti marjanah,Riki Agustia,harsil,miral.

Pembukaan diawali kata sambutan dari kepala desa bapak mustadi, sambutan kedua dari camat ulu Musi bapak zaili SE dilanjutkan pembacaan integritas oleh ke 6 calon BPD, dilanjutkan dengan doa di pimpin oleh tokoh agama desa batu bidung bapak wawih,juga turut hadir dari kasih pemerintahan kecamatan ulu Musi bapak Ahmad Sukarni, bapak Sopian, sekdes lubuk puding baru bapak minin, Kapolsek ulu Musi bapak, Babinsa dan beberapa kepala desa ulu Musi dari desa tetangga.

Alhamdullilah Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa batu bidung berjalan dengan lancar. Dan kita ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mensukseskan pemilihan BPD Desa batu bidung dan selanjutnya bapak kepala desa berharap kepada yang terpilih sebagai Badan Permusyarawatan Desa batu bidung Periode 2019 – 2025, agar bisa bekerjasama dalam membangun desa batu bidung.

Sesuai dengan pungsi dan tugas BPD supaya  anggota yang terpilih bisa menampung aspirasi masyarakat dan bersinergi dalam pembangunan Desa batu bidung,Segala yang sifatnya masyarakat BPD harus sering sinergi untuk membangun Desa.

Pemilihan BPD desa batu bidung di ikuti 6 peserta Rika mendapatkan 47 suara,Dandi a mendapatkan 49 suara,Supardi mendapatkan 53 suara,Yogi mendapatkan 56 suara,Burhanuddin mendapatkan 59 suara,Junita mendapatkan 43 suara
Untuk calon yang di ambil 5 orang, harapan dengan terpilih 5 orang ini bisa membawa desa batu bidung kearah yang lebih baik.

Jurnalis Deni

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.