Pembangunan Fisik Desa Sumber Bening Anggaran Dana Desa Tahun 2019

Rejang Lebong RI News - Anggaran dana desa tahun 2019 di desa Sumber Bening dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat, melalui musyawarah dan mufakat antar kepala Desa, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim kecamatan dan seluruh masyarakat.
Adapun pembangunan fisik yang dilakukan oleh masyarakat berupa Rabat beton yang berfungsi sebagai jalan lingkungan terbagi menjadi dua titik di dusun 1, 2 dan 3. Dengan volume lebar 1,5 meter dan panjang 400 meter (titik pertama). Rabat beton dengan lebar 2 meter panjang 950 meter (titik kedua).

Pembangunan pisik lainnya berupa pembuatan drenasa di dusun 2 Dangan panjang 400 meter yang berfungsi sebagai pembuangan air dan menghindari genangan air di jalan.
Pembangunan penyelesaian kantor desa yang diharapkan dengan kantor yang layak bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Desa Sumber Bening yang dipimpin oleh bapak M.Sobirin, sekdes bapak Toni Hartono, kaur keuangan Jaksan Wibisono dan ketua bumdes Duan Priyadi.
Wawancara kepada bapak M.Sobirin selaku kepala desa " Pembangunan yang kami laksanakan memakai tenaga kerja dari desa sendiri dengan HOK yang dibayarkan sesuai dengan PERMENDES yang diperkuat dengan PERBUP yang berlaku, dengan pembangunan fisik yang dilaksanakan  ini diharapkan kepada masyarakat bisa menjaga dan menggunakan pasilitas sebaik mungkin".

Jurnalis

Diko

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.