Musdes 2020 menuju desa Padang Bindu pobar lebih baik



Empat lawang RI news.Selasa1oktober 2019 pelaksanaan Musyawarah desa tentang Perencanaan Penyusunan rencana kerja pemerintah desa Padang Bindu kecamatan pendopo barat kabupaten empat Lawang tahun anggaran 2020 di rumah kediaman kepala desa padang bindu bapak HERIADI.SE acara tersebut merupakan salah satu agenda BPD Desa padang bindu dalam menjaring usulan dan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dimasukkan dalam rancangan rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2020 menuju desa padang bindu lebih baik.
 Musyawarah tersebut di hadiri oleh bapak Ibnu hajar(ketua bpd), bapak Anizar(sekdes),Heriadi SE (kepala desa),Norman saputra(PDP)Apik taufik(PDTI),Hardiansyah(PLD),Amrullah(PLD), PKK, Karang Taruna, Linmas, tokoh agama, kader kesehatan, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam musyawarah tersebut pembahasan yang dilakukan diantaranya pembentukan team penyusunan rencana kerja pemerintah desa Padang Bindu tahun anggaran 2020 serta pengajuan daftar usulan rencana kerja desa dari masing-masing lembaga masyarakat dan tokoh masyarakat berdasarkan usulan-usulan masyarakat.
Selain itu juga diberikan sosialisasi tentang kewenangan desa serta mekanisme penyusunan rencana kerja pemerintah desa kepada para peserta agar memahami mekanisme penyusunan anggaran desa kegiatan Pemerintah desa nantinya.

Adapun hasil dari musyawarah tersebut nantinya akan ditindak lanjuti dalam rapat penyusunan rencana kerja pemerintah yang hanya melibatkan team penyusun rencana kerja pemerintah desa,dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulan kepada Pemerintah desa sehingga kegiatan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat umum khususnya desa padang bindu.

harapan kepala desa Padang Bindu pobar bapak Heriadi SE dengan adanya musyawarah desa dapat membawa desa padang bindu lebih baik.

Rasa terimakasih kepala desa Padang Bindu pobar atas dukungan dari semua elemen masyarakat atas suksesnya musyawarah desa di desa Padang Bindu,setelah acara selesai di akhiri dengan doa yang di pimpin oleh bapak Hardiansyah dan disusul santapan sealakadarya yang telah di siapkan kepala desa Padang Bindu pobar bapak Heriadi SE.

Jurnalis:yovin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.