Desa Gandung baru laksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa tahun anggaran 2019

Lebong-RI NEWS-Guna untuk memonitoring kelancaran program pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 20% dan tahap 40% tahun anggaran 2019, desa gandung baru kecamatan lebong utara kabupaten lebong provinsi Bengkulu. Melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (MONEV) tingkat kecamatan.
 Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat yang diwakili oleh staf pemberdayaan, pendamping, tpk, bpd, pemdes serta lapisan masyarakat desa gandung baru. Tim monev tingkat kecamatan melakukan cros cek langsung kelapangan. Untuk pembangunan fisik DD tahap 20% dan 40% diantaranya pembangunan pelapis tebing, 1 unit plat deuker, rabat halaman bumdes, lantai bumdes, penimbunan halaman bumdes dan pagar bumdes.
 Kardimin selaku kepala desa menyampaikan, syukur alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja bersama baik antar pemerintah desa maupun masyarakat serta peran aktif pendamping, kegiatan baik fisik maupun non fisik yang bersumber dari ADD dan DD tahap 1 dan tahap 2 tahun anggaran 2019 di desa gandung baru sukses kita realisasikan.
 Semoga pembangunan fisik yang kita bangun ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, terutama untuk pengelolaan BUMDES. Mengingat ditahun 2019 ini harapan kami BUMDES gandung baru dapat berkembang pesat, maju dan sukses. Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat gandung baru.
 Selaku babinkamtibmas Heri Purwantara mengajak pemerintah desa serta masyarakat selalu bersama-sama mengawasi kegunaan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah melalui kemendes ini. Agar dalam penggunaannya terhindar dari praktek penyalahgunaan wewenang, selalu tepat sasaran seperti yang kita rasakan bersama ditahun ini, manfaatnya jelas untuk masyarakat. Ia juga menghimbau kepada pemdes serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat apa yang telah dibangun di desa gandung baru ini, mengingat membangun itu tidak mudah.(Fikri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.