Desa Air Meles Atas fokus pembuatan JUT dan Jalan Lingkungan


Rejang lebong RI NEWS - Anggaran dana desa tahun 2019 yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan daerah dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Air Meles Atas untuk membangun jalan lingkungan penghubung dusun dan Jalan Lingkungan agar bisa memberikan kelancaran baik akses masyarakat untuk beraktifitas dan kelancaran untuk menjual hasil panen sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

Pembangunan meliputi Pembuatan jalan Lapen di dusun 1 menuju dusun 2 sepanjang 935 meter dan lebar 3 meter pembangunan ini telah rampung dan sudah diadakan sertifikasi oleh pihak pihak yang terkait.

Sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah Desa dalam meningkatkan perekonomian warga dibangun juga jalan usaha tani (JUT) sepanjang 128 meter dengan lebar 1,5 meter langsung dengan drenase agar jalan bisa terhindar dari genangan air.
Wawan cara langsung dengan Bapak Drs.R Muh Arif Mulyadi selaku pjs desa Air Meles Atas "pembangunan yang kami lakukan ini telah melalui musyawarah dan mufakat Kepala Desa beserta perangkat BPD dan masyarakat agar terjadi transparan dalam kita membangun juga kami menggunakan masyarakat desa sendiri sebagai pekerja dengan HOK sesui yang telah ditentukan dan diatur oleh PERMENDES dan diperkuat dengan PERBUP sehingga bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat".

Selain pembangunan fisik desa Air Meles Atas juga mengadakan beberpa kegiatan pemberdayaan seperti kegiatan pembinaan aparatur pemerintah Desa oleh kejaksaan, kegiatan PKK yang aktif, pembagian makanan dan minuman bergizi kepada ibu hamil, balita, dan anak anak.

Dengan suksesnya pembangunan tahap awal dan tahap dua masyarakat dan perangkat siap melaksanakan pembangunan ditahap berikutnya. (Diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.