Header Ads

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Tegal Rejo


Musirawas RI NEWS- pemerintah  Desa Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas Provinsi sumatera selatan memiliki badan usaha milik desa (BUMDes) .

Ada beberapa unit usaha seperti, sarana air bersih, jual beli tanaman hias, dan budidaya perikanan. Hal ini di sampai kan sekdes desa Tegal rejo Sahudin saat di temui awak media Ri News di ruang kerja nya rabu 09/10  iya juga mengatakan kegiatan Badan usaha milik desa (Bumdes)  ini telah berdiri tahun 2018, inti nya kita baru beroperasi selama 1 tahun, untuk Badan usaha milik desa ini kita telah memiliki struktur kepengurusan, dimana bumdes ini mulai dari ketua bumdes Wahyu Hidayat s.p.d ,bendahara Welia Renita." ungkap Sahudin
 Mudah-mudahan nanti nya Badan usaha milik desa (Bumdes) ini dapat menambah unit usaha lagi mengingat Badan usaha milik desa ini dapat mengurangi Angka pengaguran khusus nya di desa tegal rejo ini. Meskipun baru beroperasi 1 tahun bumdes desa tegal rejo ini telah menghasilkan pendapatan sebesar 24 juta.

Sementara untuk unit sarana air bersih ini sangat di butuh sekali oleh warga masyarakat ,
Selain menjamin kelayakan air yang dikonsumsi, Sahudin berujar, BUMDes tirta guna juga bertujuan menanamkan kesadaran pentingnya menghemat air. “Karena dipungut retribusi,  warga jadi lebih bijak menggunakan air,” kata sahudin. Harga air bersih BUMDes terbilang murah pelanggan hanya dikenai baiya iuran Rp 24.000 sd 100.00 per bulan. Selain itu kualitas sarana air bersih tirta guna ini, merupakan terbaik di Sumsel, ujar sahudin.
Alhamdulillah badan usaha milik desa (Bumdes) desa tegal Rajo ini telah menyerap karyawan sebanyak 6 orang mereka merupakan asli warga desa tegal rejo sendiri.(003)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.