SMP Negeri Muara kati adakan sosialisasi kawasan tanpa Asap rokok (KTR)



Musirawas RI NEWS- selasa 10/09/2019
SMP Negeri muara kati, kecamatan Tiang pungpung kepungut, kabupaten musirawas mengelar acara  sosialisasi kawasan tanpa asap rokok (KTR) kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bahaya merokok, karena merokok sangat lah berbahaya sekali Terutama para perokok aktif, karena merokok banyak menimbul kan bermacam penyakit seperti kanker jantung dan lain sebagai nya. 
 Kepala sekolah SMP Negeri Muara kati, Johan juanda Yudistira .M.p.d mengatakan sosialisasi kawasan tanpa asap rokok ini, bertujuan untuk mencipatakan lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan tanpa rokok, oleh sebab itu pihak sekolah wajib memasukan aturan larangan merokok,  ke aturan tata tertib sekolah, terutama merok di halaman lingkungan sekolah.

 Hal ini sesuai dengan Perda kabupaten musirawas tentang  kawasan tanpa asap rokok, terang johan juanda yudistira M.p.d. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut tampak siswa siswi smp negeri muara kati mengikuti dengan hikmat sekali apa yang disampaikan oleh pembicara atau narasumber.

Selaku pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu dr.shinta Angaraini, dalam paparan nya  dr.shinta Angaraini mengatakan merokok sangat lah  merugikan, Karana merokok dapat menimbulkan penyakit, sudah seharus nya kita harus menjaga terutama dilingkungan sekolah kita agar tidak tercemar oleh pengaruh asap rokok .
Ada beberapa kendala implementasi KTR karena masih kurangnya  kesadaran masyarakat untuk tidak merokok di tempat umum, kini  walaupun sudah diedukasi, karena sangat mudah dan  murah nya masyarakat untuk mendapatkan rokok, hal ini  kurangnya Pemantauan dan pengawasan dari pihak terkait, oleh sebab itu lah kgiatan sosialisasi ini  sangat lah penting mengingat lingkungan  sekolah harus bebas dari kawasan asap rokok.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.