Header Ads

Realisasi tahap satu dan pekerjaan tahap dua desa Talang lahat



Rejang lebong RI NEWS  - Ditahap awal anggaran dana desa tahun 2019 masyarakat desa Talang lahat perkuat permodalan BUMDES dengan alat alat kesenian tradisional yaitu jaranan atau yang dikenal dengan Kuda Kepang.
 Diharapkan dengan adanya Kuda Kepang ini bisa memberikan pendapatan untuk desa karna kesenian tradisional ini sangat diminati oleh masyarakat baik acara hajatan maupun khitanan.

Ditahap dua kepala desa beserta perangkat dan masyarakat fokus membangun sarana air bersih dan perpipaan yang telah melalui musyawarah dan mufakat kepada masyarakat.
 Desa Talang lahat dipimpin oleh Bapak Pairullah, sekdes Nurul Arbai, kaur keuangan Ahmad qudoni, ketua BPD Hartanto dan TPK Bis Andre.

Desa Talang lahat memiliki luas wilayah 360 hektar, terdiri dari 2 dusun, dengan jumlah kk 120kk dan 465jiwa.
 Bapak Pairullah menjelaskan kepada team investigasi revolusi "Dalam melaksanakan pembangunan kami sudah melakukan proses proses yang sudah ditentukan oleh kementerian dan berpedoman dengan PERBUP yang dikeluarkan oleh Bupati kabupaten rejang lebong dan tetap melakukan musyawarah dan mufakat kepada masyarakat melalui musrenbangdes dan musdus juga melibatkan pihak kecamatan dan pendamping Desa dalam mengontrol dan sertifikat juga dari aparat penegak hukum seperti babinsa dan babin kamtibmas, agar dikemudian hari bisa memberikan hak jawab apabila terjadi permasalahan.
Besar harapan kami selaku pemerintah Desa agar masyarakat yang merasa tidak tersampaikan aspirasinya dapat mengadukan secara langsung kepada pemerintah Desa agar kami selaku pemerintah Desa bisa berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat. (Diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.