Opname DD dan ADD di Desa Cahaya Negeri Berjalan Dengan Lancar dan Sukses



Rejang Lebong RI News - Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, desa yang di bawah pimpinan Rizal selaku kepala desa, pada hari ini melaksanakan Opname DD dan ADD pembangunan infrastruktur desa tahap pertama (20%) tahun 2019 sudah terealisasi 100%. Selasa, (24/09)
 Hasil Opname yang dilaksanakan di Desa Cahaya Negeri dengan menggunakan Dana Desa (DD) yakni berupa rabat beton dengan volume 168 x 1,5 meter, jembatan 2 x 1,5 meter yang terletak di dusun II, dan di dusun I berupa pembangunan Postu dengan luas 6x9 meter. Dan dengan Angaran Dana Desa (ADD) berupa pembangunan satu unit kantor desa dengan luas 8x10 meter serta pembangunan TPT di dusun I.
 Ketika di wawancarai Camat Sindang Kelingi Firdaus Affandi ia mengatakan sangat senang di Kecamatan Sindang Kelingi ini, khususnya di Desa Cahaya Negeri dan desa-desa lainnya, seperti salah satunya membangun kantor desa, sehinga nantinya masyarakat dapat dengan cepat dan mudah menyelesaikan urusan-urusan yang bersangkutan dengan desa jadi diharapkan agar staf-staf pemerinta desa agar selalu standby di kantor desa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) atau jam kerja yang sudah dijadwalkan/ditentukan, sesuai dengan peraturan desa yang sudah ditetapkan.

Dan juga seperti jalan-jalan yang sudah dibangun, diharapkannya dapat meningkatkan hasil perekonomian para petani warga Desa Cahaya Negeri, yang dapat dengan mudah membawa hasil pertaniannya, sehinga menghemat biaya untuk membawa hasil taninya.
  ”Saya imbaukan kepada masyarat, khususnya Desa Cahaya Negeri maupun Desa-desa di Kecamatan Sindang Kelingi agar dapat menjaga fasilitas bangunan infrastruktur yang dibangun maupun permerdayaannya, agar dapat bertahan lebih lama,” ujarnya Firdaus Affandi.
Turut hadir Kegiatan pelaksanaan Opname dan Sertifikasi di Desa Cahaya Negeri Kepala Desa Rizal yang dihadiri Camat Sindang Kelingi Firdaus Affandi beserta anggota, PDTI, PDP, PLD, Konsultan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, perangkat desa, dan masyarakat.



Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.