Opname dan sertifikasi Dana Desa Tahap Pertama DD dan ADD tahun 2019 Desa Pelalo



Rejang Lebong RI News - Pemerintah Desa Pelalo Kecamatan, Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. menggelar opname dan sertifikasi penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun 2019. Selasa, (24/09)

Kegiatan Opname atau pengecekan fisik bangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan 100% di tahap awal ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa Yusran yang dihadiri Camat Sindang Kelingi Firdaus Affandi beserta anggota, PDTI, PDP, PLD, Konsultan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, perangkat desa, dan masyarakat.
 Pelaksanaan pembangunan Melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama (20%) di Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi yang dipimpin oleh Kepala Desa Yusran pada Tahun 2019 ini berjalan dengan baik dan lancar serta sudah terselesaikan 100%.

Pendamping Desa Dezi Aryanto mengatakan, pengecekan fisik bangunan atau opname ini dilaksnakan agar bangunan berjalan dengan baik sesuai dengan RAB, apabila ada kekurangan dapat terselesaikan dengan baik sesuai yang direncanakan sehingga untuk pencairan DD dan ADD yang berikutnya bisa dijalankan dengan lancar dan bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur tahab yang berikutnya (tahab kedua).”
 Kepala Desa sedikit menjelaskan Pada Tahun 2019 ini, untuk Opname yang dilakukan di Desa Pelalo melalui Dana Desa (DD) dilaksanakan nya pembangunan Lapen yang merupakan Jalan Usaha Tani (JUT) yang nantinya akan digunakan sebagai memperlancarkan transportasi para warga untuk membawa hasil tani, yang berukuran sepanjang 790 Meter, dengan lebar bervariasi, dan Drainase 842 meter dan melalui Angaran Dana Desa (ADD) melakukan pembagunan Drainase sepanjang 202,5 meter.
Dan ia berharap kepada masyarakat beserta perangkat Desa Pelalo agar dapat terus bekerjasama, bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan di Desa.

 “Harapan saya agar masyarakat dapat memanfaatkan pembagunan yang ada dengan sebaik-baiknya dan bisa merasakan azas manfaatnya, mari bersama-sama untuk menjaga serta merawat karena bangunan ini adalah usulan dari masyarakat sendiri,” ungkap Yusran.



Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.