Musrenbangdes di Desa Sukaraya Baru Kec stl Ulu Terawas Tahun Anggaran 2020



Musirawas RI NEWS-Desa sukaraya baru di pimpin oleh kepala desa SOHIDIN serta di dampingi oleh ketua BPD, berserta perangkat desa nya mengadakan acara MUSRENBANGDES untuk tahun anggaran 2020.

acara yang di pimpin langsung oleh ketua BPDnya maksud dan tujuan diadakan musren tersebut supaya masyarakat desa lebih tahu dan terlibat langsung di dalam kegiatan kegiatan pembangunan di dalam desa, ada pun materi materi yang di bahas di dalam acara tersebut kepala desa beserta bpd memberikan kebebasan serta usulan usulan  pembangunan kedepannya  di tahun anggaran 2020, acara tersebut  yang di hadiri langsung dari pihak pihak yang terkait, pihak kecamatan stlh ulu Terawas yang di wakili oleh sekcam stl ulu terawas,kasih pmd,pendamping lokal desa,pdti,koplok yang di wakili oleh babinkamtibmas,unsur tni.intansi kesehatan dari puskesmas stlh ulu Terawas.tokoh adat,tokoh agama,tokoh pemuda,tokoh wanita,serta tokoh masyarakat desa sukaraya baru.
 Dalam acara tersebut SOHIDIN selaku kepala desa menyampaikan berapa kata sambutan serta menerangkan paparan pengunaan dana desa yg lebih baik,serts menjelaskan serta menerangkan. apa saja  pembangunan  yang suda di kerjakan di tahun sebelumnya.beliau juga berpesan kepada masarakatnya hendaklah merawat serya menjaga banguman yang sudah ada.

di sini juga sohidin mempersilahkan kepada masarakatnya apa saja yg di rencanakan di tahun 2020 nanti silahkan usulkan apa saja yg harus di utamakan, yang lebih pioritas yang memang benar-benar berguna serta bermanfaat bagi masarakat,dari masyarakat untuk masyarakat itu sendiri.
 acara musrenbangdes wajib  di lakukan 
setiap tahunnya supaya tahu apa saja yg akan di lakukan pembangunan di tahun kedepannya.supaya masyarakat desa lebih tahu apa saja untuk kedepannya yg di lakukan pembangunannya, acara musrenbangdes itu yang di hadiri oleh
sekcam,kapolsek ,dari kporamil stlh ulu Terawas kasih pmd,pdti. pihak dari kesehatan pukesmas terawas, tokoh agama,tokoh wanita,dan tokohmasyarakat.
acara tersebut kopolsek juga berkesempatan menyampaikan beberapa kata sambutannya yaitu pentingnya penyuluhan tentang hukum seperti tindakan kriminal serta mencegah bahayanya narkoba  ,serta jangan ada pembakaran ,lahan hutan secara bebas. Pada kesempatan ini juga
rizal darmawansah selaku sekcam stl ulu terawas menyampaikan  berapa kata sambutan, bagaimana menggunakan dana desa yang lebih tepat sasarannya yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, 
bukan hanya fisik saja pemberdayaan juga lebih penting, dengan berpegangan dengan skb 3 mentri di bidang pemberdayaan supaya desa lebih baik lagi, sumber daya manusianya.

prioritas berdasarkan manfaat, partisipasi masyarakat berdasarkan pengawasan kelanjutan pembangunan,
menjaga pembangunan yang ada serta  melestarikan  aset yang  ada demi tercapainya kemajuan serta menjadi desa tersebut lebih maju.(078)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.