Header Ads

Musdes desa rantau dodor di gelar terbuka



Empat lawang  RI  NEWS. Rencana Kerja Pemerintah Desa Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Perencanaan Pembangunan Desa yang menyatakan bahwa Pemerintah Desa dapat mengusulkan kebutuhan pembangunan desa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang di Desa rantau dodor ,kecamatan pobar kabupaten empat lawang, maka dari itu Pemerintah Desa  menggelar musyawarah desa penyusunan RKP Desa pada hari selasa 24 september 2019 Desa rantawdodor kecamatan pobar kabupaten empat lawang.

Musyawarah ini di hadiri oleh pendamping desa,afik taufik S Pd(PDTI) norman syaputra SE(PDP),Emeliu(PLD) egwinaldo(PLD),perangkat desa, BPD, Kepala Dusun,Tokoh adat,tokoh agama dan masyarakat desa rantau dodor

Adapun jalannya acara ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar musdes oleh BPD  Kemudian disusul acara sambutan yang pertama kata sambutan kepala desa rantau dodor ibu ira pustika,Yang ke dua kata sambutan pendamping desa bapak Norman syaputra SE setelah itu memasuki acara inti yaitu musdes penyusunan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2020 dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan usulan usulan yang bersifat fungsi dan manfaat untuk kepentingan umum.

Dengan dilaksanakannya Musyawarah Desa ini, salah satu peserta musyawarah mengharapkan “Program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia.
Setelah diterimanya usulan usulan  seluruh peserta musyawarah desa sepakat dari usulan beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarahselanjutnya. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Peserta Musyawarah Desa.

Berakhirnya acara inti, kemudian di tutup dengan doa serta menikmati sajian makanan yang telah disediakan Pemerintah Desa rantau dodor.

jurnalis: yovin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.