Musdes Desa Karang Caya Pendopo Barat Empat Lawang



Empat lawang RI news.selasa 24 september 2019.kepala desa karang Caya bapak firman, musyawarah desa perencanaan  dana desa(DD) anggaran tahun 2020 yang dihadiri  pendamping desa terhadap perencanaan penerapan pembangunan  didesa karang caya kecamatan pendopo barat kabupaten empat Lawang dilaksanakannya Musyawarah Desa Tentang Perencanaan Penyusunan rencana kerja pemerintah Desa tahun anggaran 2020 di rumah kediaman kepala desa karang Caya.

Acara tersebut merupakan salah satu agenda BPD desa karang Caya dalam menjaring usulan dan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dimasukkan dalam Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2020. Musyawarah tersebut di hadiri oleh  kepala desa karang Caya bapak firman, perwakilan Kadus 1 bapak Rian Taufik, bapak Edwin perwakilan kadus 2 bapak Ibrahim dan perwakilan Kadus 3 ibu  Lena, bapak arusdi,serta Linmas bapak nahwan , tokoh agama, kader kesehatan,dan tokoh masyarakat.

 Dalam musyawarah tersebut pembahasan yang dilakukan diantaranya pembentukan “team penyusunan rencana kerja pemerintah desa tahun anggaran 2020” dan “team verifikasi rencana kegiatan pemerintahan desa tahun anggaran 2020”seperti team 11, Team 9 serta pengajuan daftar usulan rencana kerja pemerintah dari masyarakat dan tokoh masyarakat, tokoh agama,berdasarkan usulan-usulan masyarakat. Selain itu juga diberikan sosialisasi tentang kewenangan desa serta mekanisme penyusunan rencana kerja pemerintah kepada para peserta agar memahami mekanisme penyusunan anggaran desa serta kegiatan Pemerintah Desa di tahun 2020.

Adapun hasil dari musyawarah tersebut nantinya akan ditindak lanjuti dalam rapat penyusunan rencana kerja pemerintah yang hanya melibatkan team penyusun rencana kerja pemerintah, Team Verifikasi rencana kerja pemerintah, BPD dan Pemerintah Desa. Dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan diperuntukkan untuk masyarakat umum.
Mengawali kegiatan di buka dengan sambutan kepala desa karang Caya bapak firman dan di sambung kata sambutan  perwakilan dari BPD bapak tono dan kata sambutan dari bapak Norman Saputra SE(PDP), bapak afik Taufik (PDTI).

Musyawarah dipimpin langsung pendamping desa dikarenakan ketua BPD tidak hadir,dimana dalam Musdes desa karang Caya supaya masyarakat mengajukan usulan untuk pembangunan anggaran tahun 2020 supaya kedepannya desa  karang Caya tinggal melaksanakan pembangunan sesuai fungsi dan manfaat yang lebih berguna untuk masyarakat umum,harapan di tahun 2020 pembangunan bisa lebih efektif.

Rasa syukur untuk kesuksesan semua kegiatan yang diadakan di desa karang Caya semua terlaksana karena peran aktif dari semua pihak pendamping desa bapak afik Taufik, bapak Norman Saputra SE, kepala desa karang Caya bapak firman,perangkat desa, perwakilan BPD, perwakilan kadus 1, perwakilan Kadus 2, perwakilan kadus 3.

Terimakasih diucapkan kepala desa karang Caya bapak firman atas suksesnya kegiatan kepada semua pihak yang sangat berperan sehingga kegiatan berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Jurnalis: deni

1 komentar:

  1. Semoga setiap anggaran tepat sasaran serta dapat membantu dan dapat di nikmati masyarakat karang caya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.