Header Ads

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharraom 1441 H / 2019 M Desa Suban Ayam Gelar Tasyakuran


Rejang Lebong RINews - Tradisi sedekah bumi dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H / 2019 M, dari tahun ketahun masih terus dilaksanakan.  Warga Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. menggelar tradisi hajat bumi sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Tepatnya acara diselenggarakan di kediaman kepala desa Suban Ayam. Selasa, (10/09/2019).
 Kepala Desa Suban Ayam Ibnu Hajar ia pun mengatakan, sedekah bumi merupakan ungkapan rasa syukur  kepada Allah SWT terhadap seluruh anugerah dan nikmat NYA, yang sudah memberikan rizki kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Suban Ayam.

Dengan harapan desa Suban ayam terhindar dari marabahaya, balak dan malapetaka dan memohon pada Allah SWT masyarakat Suban ayam menjadi masyarakat yang loh jinawi totoh tentrem Kerto Raharjo.
 Dan dengan adanya acara sedekah bumi ini, semoga membawa berkah bagi masyarakat dan bisa membawa dampak baik untuk Desa Suban Ayam. Serta wujud rasa terima kasih kepada para leluhur, pejuang serta tokoh masyarakat yang telah mendahului kita. papar dia.

Melalui sedekah bumi ini, maka adat istiadat dan budaya desa tetap lestari. Melalui Haul Jam’ul Jawaami’ dan sedekah bumi ini setidaknya kita telah meninggalkan sebuah warisan yang sangat positif yakni pendidikan bagi generasi berikutnya untuk tidak melupakan jasa para leluhur,” lanjutnya.
 Rangkaian berbagai kegiatan yang diadakan dalam memeriahkan tahun baru islam, merupakan target agama dan budaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, demi terwujudnya masyarakat desa Suban Ayam yang maju, aman dan sejahtera.

Berlangsungnya acara warga melaksanakan berdoa bersama, setelah berdoa, kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama.

 Hadir dalam acara DPRD Kabupaten Rejang Lebong Hidayatullah, Camat Zainal beserta staf, Kepala Desa se-kecamatan Selupu Rejang, Kapolsek Simpang Nangka, Babinkamtibmas, PMI Rejang Lebong, Kepala Sekolah SD 126 Rejang Lebong beserta dewan guru, BPD beserta anggota, BMA, Toko Agama, Toko Adat, Toko Masyarakat, Toko pemuda pemudi, Ketua PKK beserta anggota, Kepala Desa Ibnu Hajar beserta staf-staf Desa Suban Ayam "Mas" Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Selasa, (10/9/2019)



Jurnalis : Amir Hamzah



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.