Header Ads

Memperingati satu muharom Desa Air Dingin



Rejang lebong RI NEWS  - Sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta yang telah memberikan keberkahan dan rizki yang berlimpah maka masyarakat Desa Air Dingin kecamatan Sindang Kelingi menjadikan tahun baru islam atau yang dikenal satu muharom menjadi tonggak utama untuk mewujudkan rasa syukur tersebut.
 Hal ini telah dilakukan oleh masyarakat dari turun temurun karna peringatan satu muharom dianggap sakral dan menjadi kewajiban masyarakat desa mewujudkan rasa syukur kepada Allah swt sang pencipta "penjelasan dari tokoh masyarakat ".  
 Dalam acara tersebut dilaksanakan acara Sedekah bumi yang melibatkan pemerintah Desa, team kecamatan, pihak kabupaten dan seluruh elemen dan lapisan masyarakat.

Dimalam hari diadakan acara Wayang kulit semalam suntuk sebagai hiburan warga, terlihat antusias warga yang tinggi dalam mengikuti acara acara yang diadakan oleh pemerintah Desa. 

 Surahmat selaku kepala desa menyampaikan "rasa syukur kepada Allah swt sebagai sang pencipta hendaknya dilakukan dilaksanakan setiap hari dengan beribadah dan menjauhi larangannya, peringatan satu muharom ini adalah salah satu tradisi yang baik dan diharapkan bisa memberikan peringatan pada masyarakat agar lebih meningkatkan rasa syukur dan kita sama sama berdoa agar ditahun tahun berikutnya Allah swt memberikan kenikmatan yang lebih dan menjauhi balak dan bencana khususnya di Desa Air Dingin dan umum di negara republik indonesia ".(Diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.