Header Ads

Majelis Taklim Desa Nanjungan Paiker Empat Lawang


Empat Lawang RI NEWS- september 2019 majelis taklim Yang di adakan di masjid Jamik desa nanjungan menghadirkan penceramah ustadz Gunawan dan juga turut hadir Kapolsek kecamatan Paiker, pengurus masjid, tokoh agama desa nanjungan,kua, dan ibu ibu perwakilan desa kegiatan ini sekaligus menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah.

Dalam tradisi negara lain, istilah majelis taklim dikenal dengan sebutan halaqah. Dalam tradisi tasawuf, ada zawiyah  kumpulan Muslim yang mendukung untuk belajar,mengkaji ilmu agama, baik dari aspek teologi, filsafat, maupun tasawuf,menurutnya, majelis taklim adalah salah satu lembaga pendidikan nonformal baik itu di desa, di kota di manapun itu untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Tujuan di adakan majelis taklim desa nanjungan Paiker suatu bentuk Proses pembelajaran di tempat yang mendukung bagi pembentukan akhlak mulia bagi jamaah khusus masyarakat desa nanjungan dan desa desa lain kecamatan Paiker kabupaten empat Lawang.

masyarakat, tokoh agama,kua, ibu ibu perwakilan desa, Kapolsek Paiker, pengurus masjid Jamik desa nanjungan sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan majelis taklim Selain sebagai lembaga dakwah kegiatan ini menjalin silturahmi antar desa tokoh agama, masyarakat dan juga dapat secara langsung mengetahui segala hal bentuk uneg – uneg masyarakat, dengan begitu masyarakat desa, aparat kepolisian, tokoh agama bisa saling bahu membahu menjaga, melindungi, Turut serta secara langsung turun dan menyentuh keluh kesah masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Paiker kabupaten empat Lawang.(Deni)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.